Liga Inggris

Dianggap Masih Mampu Tampil di Liga Inggris, Wilshere Jadi Kapten Baru Arsenal?

Minggu, 19 Desember 2021 00:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Dianggap Masih Mampu Tampil di Liga Inggris, Wilshere Jadi Kapten Baru Arsenal? Copyright: © Getty Images
Dianggap Masih Mampu Tampil di Liga Inggris, Wilshere Jadi Kapten Baru Arsenal?

INDOSPORT.COM - Sejak kontraknya tidak diperpanjang oleh AFC Bournemouth yang berada di divisi Championship pada musim panas lalu, Jack Wilshere belum juga menemukan klub baru. Kendati demikian ia masih dianggap punya kualitas untuk merumput di Liga Inggris.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh manajer Arsenal sekaligus mantan rekan Wilshere kala masih berbaju The Gunners, Mikel Arteta. Di mata sang juru latih, Wilshere sama sekali belum habis.

Sembari menunggu tawaran datang, Wilshere saat ini memang ikut berlatih bersama tim akademi maupun senior Arsenal. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan sekolah kepelatihan untuk mempersiapkan masa depan.

Wilshere bahkan tak jarang membuat mereka yang berada di London Colney, basecamp Arsenal, merasa kagum. Entah itu dengan keseriusannya dalam berlatih maupun dengan pengalaman yang bisa ia bagi hasil membela panji Arsenal sejak dini dan jadi bagian era kepelatihan Arsene Wenger.

"Rasanya menyenangkan melihat Jack di Colney. Ia adalah tipe orang yang membuat atmosfer klub makin terasa spesial. Tiap hari ia datang dengan senyuman dan selalu bekerja keras," ungkap Arteta.

"Tidak ada yang meragukan talentanya. Para pemain disini juga banyak mengakui jika Jack tampil bagus selama latihan jadi ia belum pantas pensiun,"

"Aku yakin 100% jika ia masih bisa tampil di Liga Inggris. Untuk saat ini jack sibuk dengan sekolah kepelatihan dan seperti apa masa depannya ia sendiri yang menentukan dan kami siap mendukung," pungkasnya kemudian.