Liga Italia

Dikalahkan Napoli, Stefano Pioli Ngamuk Gol AC Milan Dianulir Wasit

Senin, 20 Desember 2021 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli meluapkan kemarahan terkait gol AC Milan yang dianulir wasit dalam laga kekalahan 0-1 dari Napoli di lanjutan Liga Italia, Minggu (19/12/21) malam Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli meluapkan kemarahan terkait gol AC Milan yang dianulir wasit dalam laga kekalahan 0-1 dari Napoli di lanjutan Liga Italia, Minggu (19/12/21) malam

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli meluapkan kemarahan terkait gol AC Milan yang dianulir wasit dalam laga kekalahan 0-1 dari Napoli di lanjutan Liga Italia, Minggu (19/12/21) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan sejatinya mampu menguasai laga dengan catatkan 12 tembakan berbanding 11 milik Napoli.

Namun buruknya penyelesaian akhir lini depan Rossoneri, membuat AC Milan gagal membuka skor hingga 90 menit laga berjalan.

Apesnya, Napoli yang memaksimalkan peluang menit awal berhasil pastikan kemenangan lewat gol semata wayang Elif Elmas (5’).

Rossoneri sejatinya punya kans menyamakan kedudukan jadi 1-1 ketika Franck Kessie mencetak gol pada menit ke-90. Namun, wasit Davide Massa menganulis gol tersebut usai tayangan ulang VAR.

Di dalam tayangan VAR, selama proses gol Kessie, Olivier Giroud terjatuh usai berebut bola. Didinya berada dalam posisi offside dan menghalangi gerak lawan. 

Menanggapi gol yang dianulir tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku pihaknya sangat dirugikan. Pioli kesal karena wasit tidak melihat kejadian tersebut dari kacamata berbeda.

“Saya tahu mereka akan mengatakan bahwa peraturan telah diterapkan, tetapi saya bertanya bagaimana seorang pemain di lapangan yang tidak melakukan apa pun dianggap campur tangan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Bagaimana mungkin seorang pemain (Olivier Giroud) yang terjatuh di lapangan dapat menghalangi lawan? Tidak mungkin dia menghalangi Juan Jesus,” jelas Pioli.

Kaki Olivier Giroud melebar, dia mencoba segalanya untuk menyingkir. Maaf karena kami kalah dalam pertandingan ini," ucap Pioli.