Liga Italia

Polemik Gol Kessie Kontra Napoli, Media Italia Sampai Terbelah

Senin, 20 Desember 2021 17:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontroversi gol Franck Kessie yang dianulir wasit di giornata ke-18 Liga Italia 2021/22 rupanya berbuntut panjang. Pasalnya, media setempat sampai terbelah dan punya pendapat berbeda dengan keputusan wasit.

Insiden tersebut memang menjadi drama menarik dalam duel AC Milan vs Napoli. Kejadian tersebut berlangsung pada menit-menit akhir pertandingan.

Pemain asal Pantai Gading tersebut sukses melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu dilesematakan David Ospina.

Sayang, gol Kessie kemudian dianulir oleh wasit. Dalam tinjauan VAR, gol tersebut dianggap tidak sah lantaran Olivier Giroud yang terkapar di kotak penalti Napoli berada dalam posisi offside.

Sontak saja, pelatih AC Milan Stefano Pioli dibuat berang dengan keputusan wasit. Pelatih berkepa plontos tersebut merasa jika Giroud tidak layak divonis terjebak dalam posisi offside.

Di samping posisinya yang terkapar, Pioli pun berpendapat jika kaki Giroud tak menghalang-halangi pandangan mata Ospina.

Tak hanya Pioli, gol Franck Kessie juga memancing silang pendapat di Italia. Bahkan media setempat sampai terbelah, ada yang berpendapat jika wasit sudah melakukan tindakan yang tepat namun tak sedikit yang berpandangan lain.