Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Sampdoria: Giallorossi di Atas Angin

Selasa, 21 Desember 2021 18:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara AS Roma vs Sampdoria, Kamis (23/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara AS Roma vs Sampdoria, Kamis (23/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Serie A Liga Italia yang akan mempertemukan AS Roma vs Sampdoria, Kamis (23/12/21).

Menghuni peringkat lima di klasemen sementara, AS Roma siap menghempaskan Sampdoria yang kini berada di papan bawah, demi satu tujuan yakni menjaga asa bersaing di lima besar.

Pasalnya, sampai prediksi Liga Italia ini dibuat, Giallorossi mengantongi jumlah poin yang sama (31) dengan dua pesaingnya, Fiorentina dan Juventus. Masing-masing mereka juga sudah memainkan 18 pertandingan.

Namun agaknya ini bukan misi sulit bagi anak-anak asuh Jose Mourinho, mengingat sepak terjang mereka yang sedang bagus di semua kompetisi.

Sebelum berjumpa Sampdoria tengah pekan ini, AS Roma telah menguliti Atalanta 4-1, menekuk Spezia 2-0, menang atas CSKA Sofia di Liga Europa 3-2, dan bahkan membantai Inter Milan tiga gol tanpa balas.

Empat rentetan kemenangan ini adalah ajang ‘balas dendam’ AS Roma usai secara mengejutkan kalah dari tim papan tengah, Bologna, pada awal Desember lalu.

Sementara itu di sisi lain, Sampdoria yang tengah terdampar di peringkat 15 harus lari dari kejaran zona degradasi. Meski belum berada di ujung tanduk, mereka tetap harus berhati-hati agar tidak terjerembab.

Melawan Sampdoria, AS Roma masih tanpa Lorenzo Pellegrini dan Leonardo Spinazzola, sedangkan Stephan El Shaarawy diragukan tampil. Jose Mourinho pun kemungkinan besar akan memakai line up yang sama seperti lawan Atalanta.

Di kubu seberang, Sampdoria nampaknya tidak perlu pusing-pusing dengan daftar cedera mereka.  Ernesto Torregrossa yang sempat absen pun sudah kembali berlatih meski tidak ada jaminan ia akan dimainkan.

Laga AS Roma vs Sampdoria ini akan jadi ajang pembuktian Giallorossi sebagai tuan rumah dengan catatan yang apik musim ini. Mereka menang enam kali di kandang dan cukup sering mencatatkan clean sheet.