Liga Italia

Simone Inzaghi di Ambang Dapat Kontrak Baru di Inter Milan

Selasa, 21 Desember 2021 14:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan Copyright: © INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan

INDOSPORT.COM – Simone Inzaghi berada di ambang mendapatkan kontrak baru di Inter Milan menyusul performa Nerazzurri yang gemilang di paruh pertama musim 2021-2022.

Simone Inzaghi diketahui meneken kontrak selama dua tahun untuk mengambil alih kursi kepelatihan Inter Milan pada musim panas lalu.

Mantan juru taktik Lazio ini diyakini menjadi sosok yang tepat untuk memimpin juara bertahan Liga Italia sejak kepergian Antonio Conte.

Inzaghi pun langsung nyetel bersama Edin Dzeko dan rekan-rekannya. Mereka di ambang menjadi juara musim dingin usai memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan unggul empat angka dari Napoli.

Melansir dari Sempre Inter, Inter nampaknya sangat puas dengan kinerja pelatih berusia 45 tahun dan berencana memperbarui kontrak Inzaghi pada musim semi mendatang.

Dengan kontrak barunya itu, Inter nampaknya masih ingin mempertahankan Inzaghi saat kontraknya uang lama berakhir pada 2023. Klub bahkan belum menemukan pelatih lain yang sebaik Inzaghi.

Di bawah arahan Inzaghi, Inter memang tampil gemilang di paruh perdana musim ini. Mereka bahkan memenangkan lima pertandingan terakhir berturut-turut tanpa kebbolan gol.

Ini sudah ketiga kalinya terjadi dalam sejarah klub, setelah dua pencapaian pertama diraih pada tahun 1989 dan 1996.

Kemenangan cleansheet terakhir mereka saat melawan tim papan bawah Salernitana dengan skor 5-0. Ivan Perisic, Denzel Dumfriez, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez dan Roberto Gagliardini masing-masing mencetak satu di papan skor.