Liga Inggris

Liga Inggris: Hakim Ziyech Bikin Ulah di Timnas Maroko, Chelsea Malah Kegirangan

Jumat, 24 Desember 2021 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech dikeluarkan dari Timnas Maroko untuk Piala Afrika. Ini membuat Chelsea girang jelang Liga Inggris Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech dikeluarkan dari Timnas Maroko untuk Piala Afrika. Ini membuat Chelsea girang jelang Liga Inggris

INDOSPORT.COMHakim Ziyech membuat ulah hingga akhirnya dikeluarkan dari skuat Timnas Maroko untuk Piala Afrika. Situasi ini nampaknya membuat Chelsea kegirangan jelang lanjutan Liga Inggris.

Dilansir dari Sport Mirror, timnas Maroko pada Kamis (23/12/21) mengumumkan skuat yang akan menghadapi Kamerin di laga pembuka Piala Afrika pada Februari 2022 mendatang.

Di antara nama-nama pemain yang dipanggil, tidak ada sosok mantan pemain sayap Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech yang akan membela Timnas Maroko.

Hilangnya nama Ziyech sejatinya tak begitu mengejutkan. Pasalnya, Ziyech memang sempat terlibat pertengkatan dengan pelatih timnas Maroko, Vahid Halilhodzic, pada bulan September lalu.

Sebagaimana diketahui, Ziyech yang telah mencatat 40 caps dan 17 gol untuk Maroko tersebut ternyata tidak begitu disukai oleh pelatih timnas saat ini, Vahid Halilhodzic.

Juru taktik asal Bosnia itu bahkan secara terbuka mengatakan sudah tidak sabar menghadapi Ziyech yang pura-pura cedera demi melewatkan sesi latihan.

“Untuk pertama kalinya dalam karier kepelatihan saya, saya melihat seorang pemain tim nasional yang tidak ingin berlatih dan mengaku cedera, meski pun tes medis menunjukkan ia bisa bermain,” kata Halilhodzic kepada media.

“Saya tidak akan mentolerirnya. Ini bukan sikap yang saya mau selama saya melatih Maroko.”

Membalas tuduhan Halilhodzic tersebut, Ziyech kemudian mengunggah pesan sarkastik di Instagram, yang berbunyi, “Lain kali ketika Anda berbicara maka BERBICARALAH SESUAI FAKTA...!”

Pertengakaran ini pun masih berlanjut dengan Ziyech langsung dikeluarkan dari Timnas Maroko. Sang pelatih bahkan memutiskan tidak memanggil Ziyech untuk turnamen Piaal Afrika tahun depan.

Situasi ini tentunya sangat menguntungkan bagi Chelsea. Itu artinya klub asuhan Thomas Tuchel tidak akan kehilangan Ziyech ketika Liga Inggris 2021-2022 berlanjut usai jeda musim dingin.