Liga Italia

Liga Italia Libur Natal, AC Milan Suruh Pemainnya untuk WFH

Jumat, 24 Desember 2021 22:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Liga Italia Libur Natal, AC Milan Suruh Pemainnya untuk WFH Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Liga Italia Libur Natal, AC Milan Suruh Pemainnya untuk WFH

INDOSPORT.COM - Di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 belakangan ini dengan munculnya varian baru bernama Omicron membuat AC Milan meningkatkan kewaspadaan. Para pemain mereka rencananya akan mengadakan beberapa sesi latihan dari rumah saja selama jeda kompetisi Liga Italia.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pelatih mereka, Stefano Pioli. Bintang-bintang Milan akan diberi kesempatan menikmati hari raya Natal bersama keluarga hingga H+1 dan setelahnya akan memulai latihan 'spesial'.

Pioli dan stafnya akan menjadwalkan latihan jarak jauh menggunakan aplikasi Zoom selama dua hari berturut-turut. Setelahnya barulah Il Rossoneri nantinya kembali beraktivitas di markas latihan mereka di Milanello.

"Pada para pemain aku sudah sampaikan sebelumnya jika di tanggal 27 dan 28 Desember akan ada latihan via Zoom. Kami baru bertatap muka lagi di tanggal 30 Desember," ungkap Pioli pada Sky Sports Italia pada Kamis (23/12/21) lalu.

Wajar jika Milan sangat berhati-hati dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Pasalnya mereka sudah berkali-kali harus mengisolasi pemain sendiri usai menunjukkan hasil tes positif.

Olivier Giroud, Theo Hernandez, dan Brahim Diaz adalah tiga diantaranya. Kehilangan pemain lagi karena karantina tidak boleh sampai terjadi lagi terutama karena Milan sedang bersaing ketat untuk meraih Scudetto. 

Saat ini Milan hanya terpaut empat poin saja dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Napoli walau sedang oleng di tangga ketiga pun masih bisa mengejar kapan saja karena masih berjarak tiga angka juga.