Bola Internasional

Mees Hilgers Diincar Klub Raksasa Eropa, Kans Bela Timnas Indonesia Terancam?

Senin, 27 Desember 2021 18:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© meeshilgerss
Mees Hilgers Diincar Klub Raksasa Eropa, Kans Bela Timnas Indonesia Terancam? Copyright: © meeshilgerss
Mees Hilgers Diincar Klub Raksasa Eropa, Kans Bela Timnas Indonesia Terancam?

INDOSPORT.COM - Di usianya yang baru 20 tahun, karier Mees Hilgers terus menunjukkan grafik naik. Usai baru saja dipromosikan ke tim senior dari akademi oleh FC Twente pada 2020 lalu, kini sang pemain berdarah Indonesia-Belanda itu kabarnya sudah punya kans pindah ke salah satu klub bersejarah Eropa.

Laporan dari media Belanda, De Telegraaf, menyebut jika Feyenoord Rotterdam yang merupakan tiga besar klub Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, meminati Hilgers. Pada musim panas 2022 isunya akan coba dibeli dari Twente.

Walaupun tidak tergolong jangkung untuk ukuran bek sentral Eropa, 183 cm, namun Hilgers bisa menutupi kekurangannya itu dengan kelebihan dari segi tekhnik. Jika tidak, tak mungkin tim sekelas Twente bisa memberinya 16 penampilan di ajang liga musim ini.

Hilgers lebih diposisikan sebagai ball-playing defender oleh Twente. Tidak heran Robin Propper (28) yang tujuh senti lebih tinggi kemudian dipasang sebagai duetnya.

Dari data Squawka menunjukkan akurasi umpan Hilgers nyaris mendekati 80% atau 79,57% lebih tepantnya dari 700 percobaan. Lebih dari 500 diantaranya adalah operan menuju lini di depannya.

Namun layaknya defender yang baik, Hilgers tetap solid dalam bertahan. Tiap 90 menit rata-rata ia membuat 2,6 sapuan, 2,5 tekel, 0,8 intersepsi, 0,75 blok, 45% duel udara sukses, dan 60,8% duel darat sukses. Semua itu dilakukan dengan hanya satu kartu kuning diberikan wasit tanda disiplin dan kematangan tekhniknya.

Tidak heran jika Feyenoord tertarik padanya terutama melihat sukses Twente merangsek ke enam besar klasemen sementara. Kendati demikian Hilgers mengatakan jika dirinya masih betah di tempatnya saat ini dimana kontrak hingga Juni 2023 mengikat