Bola Internasional

Sepatu Emas Eropa 2021/22: Liga Inggris Loyo, Liga Italia Mendominasi

Selasa, 28 Desember 2021 03:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Perburuan Sepatu Emas Eropa 2021/22 telah memasuki paruh musim di mana Liga Inggris tampil loyo dengan hanya mengirimkan satu wakilnya di 10 besar. Copyright: © Getty Images
Perburuan Sepatu Emas Eropa 2021/22 telah memasuki paruh musim di mana Liga Inggris tampil loyo dengan hanya mengirimkan satu wakilnya di 10 besar.

INDOSPORT.COM – Perburuan Sepatu Emas Eropa 2021/22 telah memasuki paruh musim di mana Liga Inggris tampil loyo dengan hanya mengirimkan satu wakilnya di 10 besar.

Liga Italia mendominasi perburuan Sepatu Emas Eropa 2021/22 dengan empat wakil, bersaing ketat dengan Liga Jerman yang mengirimkan tiga wakilnya.

Meskipun mendominasi, wakil Liga Italia gagal bertengger di urutan teratas dalam perburuan gelar Sepatu Emas Eropa 2021/22.

Sebaliknya, Liga Jerman berhasil menempatkan dua wakilnya di posisi pertama dan kedua dalam persaingan untuk dinobatkan sebagai pemain tersubur di Benua Biru itu.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen) serta Patrik Schick (Bayer Leverkusen) bertengger di posisi pertama dan kedua dalam perburuan untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa 2021/22.

Kedua wakil Liga Jerman tersebut dipepet oleh Dusan Vlahovic (Fiorentina) memiliki perolehan gol yang sama dengan Schick. Di bawah Vlahovic, Mohamed Salah (Liverpool) sebagai satu-satunya wakil Liga Inggris duduk di posisi keempat.