Liga Italia

Gaji 'di Bawah UMR', AC Milan Mulai Tak Tega dengan Sandro Tonali

Sabtu, 1 Januari 2022 18:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan, berencana menaikkan gaji Sandro Tonali yang terbilang rendah untuk ukuran pemain inti mereka. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/CPS Images/Getty Images
Klub Liga Italia, AC Milan, berencana menaikkan gaji Sandro Tonali yang terbilang rendah untuk ukuran pemain inti mereka.

INDOSPORT.COM - Performa memuaskan Sandro Tonali musim ini membawa peruntungan baik baginya. Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap menaikkan upah sang gelandang Italia dan kini sudah membuka negosiasi dengan agen.

Laporan dari Tuttosport menunjukkan jika AC Milan merasa jika gaji sebesar 1,4 juta Euro atau 22 miliar per tahun tidak lagi pantas untuk Tonali. Maka dari itu proposal kontrak baru segera disiapkan.

Padahal Tonali saat ini masih terikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026 mendatang. Kendati demikian AC Milan ingin agar sang bintang 21 tahun merasa dibutuhkan oleh mereka.

Sebagai perbandingan, pemegang status gaji tertinggi di skuat AC Milan saat ini adalah Alessio Romganoli (9,2 juta Euro) selaku kapten. Kemudian diikuti oleh Zlatan Ibrahimovic (8,9 juta Euro).

Tonali berhak meminta kenaikan gaji mengingat di 2021/2022 ia adalah salah satu penggawa AC Milan dengan menit tampil terbanyak. Di Liga Italia saja tidak ada pemain Il Rossoneri lain yang melebihi jumlah 19 penampilannya.

Sementara itu Romagnoli baru memainkan 13 pertandingan liga. Ibrahimovic justru baru 12 kali dan ini semakin membuat niatan AC Milan untuk memberi promosi pada Tonali terasa wajar karena ia berada di bawah standar gaji pemain AC Milan.

Masih dari sumber yang sama, AC Milan sudah menemui Beppe Riso selaku agen dari Tonali. Walau begitu tidak ada niatan untuk buru-buru mencapai kata sepakat mengingat kontrak sebelumnya pun baru ditandantangani pada Juli 2021 lalu.