In-depth

4 Masalah yang Dihadapi Liverpool Usai Lawan Chelsea di Liga Inggris

Senin, 3 Januari 2022 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool hadapi empat masalah ini usai bermain imbang kontra Chelsea di Liga Inggris, Minggu (2/1/22). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool hadapi empat masalah ini usai bermain imbang kontra Chelsea di Liga Inggris, Minggu (2/1/22).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, di Stamford Bridge, Minggu (2/1/22), berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sadio Mane membuka keunggulan The Reds lewat golnya pada menit ke-9, kemudian digandakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-26.

Memimpin 2-0 ternyata tidak membuat tim tamu berjaya di sisa babak pertama. Mereka justru kebobolan sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda masuk half time.

Adalah Mateo Kovacic dan Christian Pulisic yang memupuskan harapan The Reds memasuki babak kedua sebagai tim yang unggul.

Benar saja, di babak kedua tidak ada satu pun gol yang tercipta dari masing-masing tim, yang membuat mereka harus rela berbagi poin di partai ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa Liga Inggris memang sedang dilanda badai Covid-19 yang berakibat ditundanya sejumlah pertandingan.

Liverpool sendiri semalam harus bermain tanpa kehadiran Jurgen Klopp karena keberadaan virus ini. Hasil imbang melawan Chelsea ini pun seperti menambah kepusingan tim yang satu ini saat mengawali tahun 2022.

Berikut empat masalah yang harus dihadapi The Reds setelah bermain sama kuat kontra The Blues semalam. Apa saja?

Persaingan di Klasemen

Tidak mengherankan apabila duel Chelsea vs Liverpool pada 2 Januari 2022 malam dilabeli sebagai partai big match yang cukup krusial. Pasalnya, keduanya merupakan rival sengit di papan atas klasemen sementara.

Dengan raihan poin yang kurang maksimal, Liverpool bakal makin kesulitan mengejar laju Manchester City yang kini berstatus pemuncak dengan 53 poin.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool bertengger di peringkat tiga dengan raihan 42 poin. Kemenangan sejatinya bisa membuat mereka berada di posisi runner-up dan mengangkangi Chelsea, tapi sayang hal itu tidak terwujud.