Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea dan Liverpool Gagal Kejar Man City

Senin, 3 Januari 2022 07:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Toby Melville
Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22)

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-21 hari ini, Senin (03/01/22), di mana Chelsea dan Liverpool gagal mengejar Manchester City.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-21 antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge, pada Minggu (02/01/22) malam WIB.

Liverpool lebih dahulu membuat publik tuan rumah terdiam setelah unggul dua gol cepat berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Namun jelang turun minum, Chelsea membalas dengan dua gol balasan dari Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan kedudukan sama kuat, yakni skor 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap di peringkat dua klasemen usai mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan, tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak.

Sementara itu, pasukan Jurgen Klopp masih tertinggal satu strip di bawah The Blues dengan 42 poin dari 20 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini.

Lainnya, Brighton berhasil membuntuti Manchester United yang baru saja lengser ke posisi tujuh di klasemen. Brighton kini hanya terpaut empat angka dari Man United.

Hal ini dipastikan setelah Brighton meraih kemenangan di kandang Everton dengan skor 2-3.

Alexis Mac Allister menyumbang dua gol dan Dan Burn mencetak satu untuk kemenangan Brighton, sedangkan dua gol hiburan Everton diborong oleh Anthony Gordon.