Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: The Blues dan The Reds Sama Kuat

Senin, 3 Januari 2022 01:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Christian Pulisic mencetak gol di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22). Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Christian Pulisic mencetak gol di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (02/01/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, baik Chelsea dan Liverpool memainkan sepak bola menyerang. Chelsea terlihat lebih dominan di 10 menit awal ini.

Christian Pulisic bahkan telah mendapat peluang di menit ke-8 memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold. Hanya saja, usahanya digagalkan Caoimhin Kelleher.

Setelahnya, giliran Liverpool yang mendapat peluang di menit ke-9. Sadio Mane yang mendapat peluang memanfaatkan kesalahan Trevoh Chalobah pun lantas mampu mencetak gol.

Mane mampu memanfaatkan kesalahan tersebut dan memperdaya Edouard Mendy untuk mencetak gol pembuka di laga ini. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Pasca gol tersebut, Chelsea menguasai pertandingan dan mencoba mencari gol penyama kedudukan atas Liverpool. Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan The Blues hingga laga memasuki menit ke-15.

Memasuki menit ke-25, Liverpool pun mulai keluar untuk menyerang dan berbalik menekan Chelsea. Tempo permainan lantas meningkat drastis sejauh ini.

Serangan yang dilancarkan Liverpool pun membuahkan hasil di menit ke-26. Adalah Mohamed Salah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kirinya tanpa adanya kawalan. Skor menjadi 2-0 untuk The Reds.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, permainan mulai berjalan seimbang di antara kedua tim. Liverpool tampak bermain sedikit lebih menggigit dan mampu menciptakan serangan yang membuat pertahanan Chelsea jatuh bangun.

Di menit ke-42, Chelsea pun berhasil mencetak gol di laga ini. Adalah Mateo Kovacic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat gol spektakulernya.

Kovacic mampu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil sapuan Kelleher. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan. Kali ini Christian Pulisic berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi The Blues.

Pulisic mampu mencetak gol dengan memanfaatkan assist N’Golo Kante. Dengan mudah ia memperdaya Kelleher dengan sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 2-2.

Hingga babak pertama usai, skor 2-2 tetap bertahan bagi Chelsea dan Liverpool.