Bola Internasional

Legend Brasil Ronaldo Nazario Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Senin, 3 Januari 2022 13:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Ronaldo Nazario saat masih membela AC Milan Copyright: © Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Ronaldo Nazario saat masih membela AC Milan

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Nazario terdeteksi positif Covid-19. Kabar tersebut diketahui dari klub bola miliki Ronaldo, Cruzeiro.

Ronaldo Nazario belum lama ini telah mengakuisisi saham mayoritas di klub Brasil, Crizeiro Esposrte Clube. Klub tersebut baru saja merayakan ulang tahun ke-101.

Sayangnya, Ronaldo Nazario tidak bisa hadir dalam acara penting itu. Pasalnya Ronaldo mengabarkan bahwa dirinya telah terpapar Covid-19.

"Cruzeiro mendapat laporan bahwa di hari Minggu ini hasil tes Covid-19 Ronaldo Nazario positif. Jadi dia tidak bisa hadir di Belo Horizonte hari ini untuk memperingati ulang tahun klub," tulis akun Twitter resmi Cruzeiro.

Dilansir dari AFP, Ronaldo kini dalam kondisi baik-baik saja. Ia hanya mengalami gejala ringan sehingga bisa melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

Mantan striker berusia 45 tahun itu adalah legenda timnas Brasil yang kiprahnya tidak akan pernah dilupakan. Ia menjadi pahlawan kemenangan Brasil di Piala Dunia 2002. Tercatat sudah tiga kali Ronaldo Nazario dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA.

Setelah gantung sepatu, Ronaldo memilih untuk mengelola klub sepak bola di negara kelahirannya. Pada 18 Desember lalu, Ronaldo mengumumkan bahwa dirinya telah membeli saham Cruzeiro, klub yang pernah dibelanya pada 1993 silam.

Klub tersebut menyimpan banyak kenangan indah di masa debut profesional Ronaldo Nazario.