Liga Indonesia

Yanto Basna Resmi Tinggalkan Klub Thailand, Bakal ke Liga 1?

Rabu, 5 Januari 2022 17:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain yang sempat menjadi bek timnas Indonesia yakni Yanto Basna dilaporkan resmi meninggalkan klub kasta tertinggi Liga Thailand, PT Prachuap FC.

Kabar mengenai resminya Yanto Basna keluar dari PT Prachuap FC diumumkan oleh Goal Thailand pada Rabu (05/01/22) siang WIB.

Laman tersebut menuliskan kalau ada lima pemain termasuk Yanto Basna yang telah meninggalkan klub yang bermain di Thai League 1 tersebut. Kemudian ada total sembilan pemain baru yang telah resmi direkrut.

Di situs Transfermarkt, bek berdarah Papua itu juga telah berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama PT Prachuap FC habis pada 1 Januari 2022 lalu.

Sebagai pemain asing, Yanto Basna memang sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liga Thailand. Hal itu lantaran dirinya masuk ruang perawatan akibat cedera lutut bagian kanan.

Ia terakhir kali tercatat membela PT Prachuap FC pada 28 Maret 2021 lalu ketika kalah dengan skor tipis 0-1 dari Bangkok United.

Setelah bertatus tanpa klub, kini eks pemain Persib Bandung tersebut dirumorkan bakal kembali ke kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Apalagi bursa transfer Liga 1 masih ditutup hingga 12 Januari 2022 mendatang. Namun, Yanto Basna sempat memiliki niat untuk kembali berkarier di luar negeri yakni ke Liga Jepang dan Korea Selatan.