In-depth

5 Catatan Positif AC Milan Usai Gasak AS Roma di Liga Italia

Jumat, 7 Januari 2022 09:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma berakhir dengan skor 3-1, Jumat (07/01/22) dini hari WIB. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma berakhir dengan skor 3-1, Jumat (07/01/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma berakhir dengan skor 3-1, Jumat (07/01/22) dini hari WIB. Berikut lima catatan positif yang berhasil ditorehkan Rossoneri. 

Olivier Giroud membuka keunggulan Rossoneri lewat tendangan penalti ketika permainan masih berjalan di bawah 10 menit. Tampil sebagai eksekutor, eks pemain Chelsea tersebut berjasil menyulap angka di papan skor jadi 1-0.

Tidak lama kemudian, giliran Junior Messias yang menyumbang gol untuk Rossoneri dan membuat skor berubah lagi, 2-0. Jelang berakhirnya babak pertama, AS Roma memperkecil ketertinggalan lewat Tammy Abraham.

Half time berakhir dengan skor sementara 2-1 untuk keunggulan AC Milan. Mereka pun kembali menggempur AS Roma di babak kedua dan menghasilkan tambahan satu gol lewat Rafael Leao pada menit ke-81.

Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, AC Milan pun bercokol di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan raihan 45 poin.

Mereka hanya berjarak satu angka saja dari Inter Milan yang kini berada di puncak (46 poin). Sementara itu, AS Roma di peringkat tujuh (32 poin), harus bersaing ketat dengan Fiorentina dan Lazio.

Pertandingan AC Milan vs AS Roma semalam, memang membawa kekecewaan bagi kubu Jose Mourinho. Selain kalah, dua pemain mereka yakni Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini diganjar kartu merah.

Namun situasi berbeda 180 derajat terjadi pada kubu Stefano Pioli yang sukses menggondol poin penuh pada matchday ke-20 mereka. Berikut beberapa hal positif yang diraih AC Milan usai menekuk AS Roma. Apa saja?