Bola Internasional

Usai Dihajar Timnas Indonesia, Laos Resmi Tunjuk Pelatih Baru Asal Jerman

Sabtu, 8 Januari 2022 07:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Federasi Sepakbola Mongolia
Laos baru saja memperkenalkan pelatih anyar asal Jerman bernama Michael Weiss. Copyright: © Federasi Sepakbola Mongolia
Laos baru saja memperkenalkan pelatih anyar asal Jerman bernama Michael Weiss.

INDOSPORT.COM - Seusai dihajar timnas Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Laos langsung berbenah dengan mendepak V. Selvaraj dari kursi pelatih kepala.

Tidak butuh waktu lama, Laos langsung menemukan sosok pengganti untuk mengisi kursi yang ditinggal V. Selvaraj. Dilansir dari thethao247, Laos baru saja memperkenalkan pelatih anyar asal Jerman bernama Michael Weiss.

Sebelum gabung Laos, Michael Weiss merupakan pelatih Mongolia pada 2017 hingga 2020. Ia sukses mengangkat level Mongolia dengan meraih pernghargaan tim Aspiring Nation of The Year AFC pada akhir 2018 lalu.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut juga tidak asing dengan sepak bola Asia Tenggara. Ia tercatat pernah membesut timnas Filipina pada 2011 silam dengan pencapaian bagus.

Di bawah asuhan Michael Weiss, Filipina sempat mencapai peringkat tertinggi hingga Desember 2012 dengan berada di posisi 147 dunia.

Menurut laporan dari thethao247, dirinya ditugaskan untuk menukangi timnas senior dan junior Laos dengan durasi kontrak hingga 2024 mendatang.

Tugas berat langsung ia hadapi karena sebentar lagi Laos bakal berlaga di ajang Piala AFF U-23 2022. Kebetulan, pasukan Michael Weiss berada di Grup B bersama timnas Indonesia, Malaysia, dan Myanmar.