Bursa Transfer

Pasti Bakal Menderita, Mantan Rekan Ingatkan De Ligt dan Morata untuk Tidak ke Barcelona

Sabtu, 8 Januari 2022 12:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menyusul beredarnya gosip eksodus Alvaro Morata dan Matthijs de Ligt dari Juventus ke Barcelona, Miralem Pjanic buka suara. Pada kedua eks rekannya tersebut, sang playmaker 31 tahun itu menyarankan agar tidak tergoda rayuan Los Cules dan meninggalkan Il Bianconeri.

Menurut Pjanic, untuk saat ini tempat terbaik untuk Morata dan De Ligt adalah Juventus alih-alih Barcelona. Nasehat ini mungkin ia keluarkan setelah menyesali kepergiannya ke Camp Nou pada 2020 lalu meskipun sudah mapan di Allianz Stadium selama empat musim.

Pjanic sempat senang karena bisa bergabung dengan Barcelona yang ia idamkan sejak lama namun kemudian justru jadi cadangan mati di sana. Gelandang kreatif asal Bosnia tersebut hanya dimainkan 30 kali di semua ajang dengan rata-rata 43 menit waktu bermain.

Akhirnya tidak ada gol maupun assist yang mampu dibukukan Pjanic. Rasa frustasinya makin menggunung usai terlibat perang dingin dengan eks manajernya, Ronald Koeman, sebelum akhirnya dikirim ke Besiktas sebagai pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

"Morata punya karier yang bagus karena sejauh ini. Aku selalu dengar jika ia merasa bahagia di Juventus. Terkadang godaan bisa datang namun ada baiknya berpikir masak-masak sebelum meninggalkan klub yang anda cintai," ungkap Pjanic.

"Untuk De Ligt, ia masih punya kontrak panjang dengan Juventus. Saat ia datang ke Turin, itu adalah keputusan yang tepat. Bermain bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini adalah mimpi banyak bek,"

"Keduanya pasti merasakan kegembiraan karena bisa membela Juventus. Kita lihat saja nanti perkembangannya," tambahnya lagi.