Bola Internasional

Prediksi Liga Prancis Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain: Les Gones Tak Lagi Bertaring

Sabtu, 8 Januari 2022 15:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 Prancis 2021/2022 antara Oympique Lyonnais vs Paris Saint-Germain pada Senin (10/01/22) pukul 02.45 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 Prancis 2021/2022 antara Oympique Lyonnais vs Paris Saint-Germain pada Senin (10/01/22) pukul 02.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke 20 Ligue 1 Prancis 2021/2022 antara Oympique Lyonnais vs Paris Saint-Germain yang akan digelar pada Senin (10/01/22) pukul 02.45 WIB.

Sebagai salah satu klub terbesard di Ligue 1, Lyon menunjukkan performa yang sangat jauh dari standar mereka. Setelah separuh musim sudah terlewati, Les Gones masih berada di posisi 13 klasemen sementara dan seakan sudah kehilangan gigi tajamnya.

Memang benar jika hanya ada jarak tujuh poin dengan tim-tim di lima besar namun Lyon tidak bisa memungkiri jika mereka memang sedang terpuruk. Krisis ekonomi membuat mereka tidak sanggup mempertahankan aset-aset terbaik.

Sementara itu PSG justru sebaliknya. Memang mereka belum menjadi kesebelasan terbaik dunia namun keberadaan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe dalam satu tim sudah jadi keuntungan luar biasa dan amat wajar kini mereka ada di puncak klasemen.

Maka dari itu Les Parisiens masih diposisikan sebagai favorit untuk menang meskipun laga ini status mereka adalah tim tandang. Sekalipun Lyon adalah lawan yang paling sering mengalahkan PSG (lima kali) dalam 21 duel sejak era kepemilikan asal Qatar dimulai.

Ditambah lagi Lyon juga sudah merasakan puasa kemenangan dalam lima pertandingan kompetitif terbaru mereka saat ini. Begitu juga dengan kepergian Islam Slimani ke Piala Afrika 2022 untuk membela Aljazair.

PSG sebenarnya juga terdampak ajang dua tahunan tersebut namun absennya Abdou Diallo, Achraf Hakimi, dan Idrissa Gueye masih bisa ditanggulangi. Ada Colin Dagba, Nuno Mendes, dan Leandro Paredes yang siap turun menggantikan mereka.