Bursa Transfer

Kadung Cinta Mati, Klopp Titahkan Liverpool Segera Boyong The Next Andrea Pirlo

Minggu, 16 Januari 2022 14:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp rupanya kadung cinta mati dengan bintang Leeds United, Kalvin Phillips. Pelatih asal Jerman tersebut pun mentitahkan Liverpool untuk mengamankan tanda tangan pemain yang dijuluki Titisan Andrea Pirlo itu.

Wajar saja jika Klopp begitu gandrung pada Kalvin Phillips. Pasalnya, sejak dipromosikan ke tim utama Leeds United, pemain berusia 26 tahun tersebut langsung memaku posisinya di lini tengah.

Phillips bisa dibilang adalah ruh permainan Marcelo Bielsa yang terkenal dengan sepakbola atraktifnya. Dengan kemampuan mengatur tempo permainan, Phillips kemudian dijuluki Titisan Andrea Pirlo.

Tak hanya punya peran vital bersama The Whites. Phillips juga menjadi tulang pungguh Gareth Southgate di Timnas Inggris. Tak ayal, jika nama Phillips nyaris tak pernah absen di daftar starting line-up The Three Lions di Euro 2020 lalu.

Moncernya penampilan Phillips tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Tercatat, Liverpool menjadi klub yang serius meminati Philips.

Klopp disebut-sebut menjadi idola berat pemain bertinggi 178cmn tersebut. Ia pun mengutus The Reds untuk segera menggaet Phillips ke Anfield.