Bola Internasional

Takut Tertinggal dari Timnas Indonesia, Raja Malaysia Limpahkan Dana Segar untuk FAM

Senin, 17 Januari 2022 18:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Wikipedia
Pemerintah Malaysia menghibahkan dana jutaan Ringgit untuk federasi mereka demi memperbaiki sepak bola akar rumput usai kegagalan di Piala AFF 2020. Copyright: © Wikipedia
Pemerintah Malaysia menghibahkan dana jutaan Ringgit untuk federasi mereka demi memperbaiki sepak bola akar rumput usai kegagalan di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Demi meningkatkan kualitas sepak bola mereka, federasi Malaysia (FAM) mulai banyak berbenah. Dengan bantuan dana segar dari kesultanan Malaysia, diharapkan proses tersebut akan berjalan lebih mudah.

Pada Senin (17/01/22), FAM resmi mendapatkan 10 juta Ringgit atau sekitar 34 miliar Rupiah dari pemerintah untuk menata sepak bola sampai ke akar rumput. Perdana menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, turun langsung dalam penyerahan dana ini.

"Dalam sepak bola, membangin infrastruktur canggih dan modern bukan satu-satunya cara untuk maju. Negara akan sukses apabila bisa memoles talenta yang keluar dari akar rumput. Nantinya mereka akan jadi aset yang berharga," ungkap Datuk Seri seperti yang dikutip dari Vocket FC.

"Tentunya mengurus akar rumput pun bukan sesuatu yang mudah. Butuh semangat dan juga profesionalisme yang tinggi. Selain membuat program yang rapi, para pengurus juga harus pandai megurus individu,"

"Gagal merencanakan sama saja berencana untuk gagal. Pembangunan sepak bola Malaysia bukan hanya tanggung jawab FAM dan itu harus menjadi agenda nasional," tambahnya lagi.

Malaysia memang wajar jika tengah merencanakan revolusi. Timnas mereka baru saja mengalami kegagalan untuk berprestasi di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Terkumpul dalam satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia gagal melaju ke babak semi-final. Pasukan Harimau Malaya menelan kekalahan besar dari tim Garuda (4-1) maupun The Golden Star Warriors (3-0).