Liga Indonesia

Blak-blakan David da Silva, Rela Tinggalkan Liga Terbaik Asia demi Liga 1

Rabu, 19 Januari 2022 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, David da Silva buka-bukaan mengenai perjalanan kariernya, tinggalkan Liga tertinggi Asia demi bermain di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, David da Silva pertama kali ke Indonesia untuk membela Persebaya Surabaya, di awal musim Liga 1 2018 silam. Ia berposisi sebagai striker.

Sebelumnya, David da Silva adalah pemain asing yang membela Al-Khor FC, salah satu tim terbaik dari Liga Qatar, dan Liga Qatar sendiri ialah salah satu yang terbaik di Asia.

Namun, entah mengapa, di sosial media, David da Silva mendapat banyak pesan dan komentar dari netizen, yang mengajaknya untuk bermain di kompetisi Liga Indonesia.

David da Silva bahkan belum mengetahui situasi sepak bola Indonesia. Menurutnya, saat itu ia merasa sudah nyaman bermain di Liga Qatar, yang juga sangat menjanjikan.

"Awalnya saya nggak tahu tentang sepak bola Indonesia. Saya tahu dari suporter yang mengirim pesan di Instagram," ucap David da Silva melalui Youtube Tiento ID.

"Saya kaget, soalnya saya kan di Qatar, saya bermain di Liga Super Qatar, liga sepak bola level tertinggi di Timur Tengah," ujar pesepak bola berusia 32 tahun tersebut.

"Saya juga kaget karena saya nggak tahu sepak bola di sini, saya bingung, soalnya nggak pernah ke sini, ke Asia," imbuhnya.