Liga Indonesia

Pilu! Sang Ayah Wafat, Ambrizal Umanailo Ditarik Keluar saat Bela Barito Putera

Rabu, 19 Januari 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam (merah marun), mencoba melewati hadangan pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo (kuning).

INDOSPORT.COM - Ada cerita pilu di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022. Gelandang Ambrizal Umanailo ditarik keluar saat membela Barito Putera melawan Tira-Persikabo, Selasa (18/1/22).

Ambrizal Umanailo kembali menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan di starting line-up Barito Putera, karena permainannya yang gesit di sektor sayap Laskar Antasari.

Demikian pula di laga penting Barito Putera menghadapi Tira-Persikabo, Ambrizal turut menjadi tumpuan lini depan, mengingat tim harus menang agar lepas dari zona merah.

Namun, saat skor masih imbang 1-1 di babak kedua, Ambrizal justru ditarik keluar oleh pelatih. Konon, sang ayah, Umar Umanailo, telah meninggal dunia sesaat sebelum laga.

Hal ini kemudian diungkapkan oleh Umai, sapaan akrabnya, melalui media sosial. Ia meminta maaf karena tak ada di samping sang ayah, sebab ia harus membela Barito Putera.

"Hari ini adalah hari paling berat dalam hidup saya, di mana saya telah kehilangan orang yang paling menginspirasi dalam hidup saya selama ini," tulis Ambrizal Umanailo.

"Saya minta maaf hari ini saya tidak berada di samping Papah ketika Papah ingin pergi untuk selamanya, tapi saya yakin Papah bangga dengan saya hari ini," lanjutnya.

"Karena saya tidak menjadi pecundang yang kalah dengan keadaan, saya mencoba kuat dan menjalankan kewajiban saya hari ini," ungkap pemain berusia 25 tahun itu.