Liga Inggris

Bikin Ronaldo Ngamuk di Laga MU vs Brentford, Ini Penjelasan Rangnick

Kamis, 20 Januari 2022 12:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick menanggapi dengan santai perkara tidak senangnya Cristiano Ronaldo kala diganti di tengah laga Liga Inggris 2021/2022 antara Brentford vs Manchester United pada Kamis (20/01/22) dini hari lalu. Lagipula manajer interim Setan Merah tersebut hanya ingin melindungi sang megabintang dari cedera.

Ronaldo memang sempat menepi dari lapangan dan sesi latihan selama nyaris dua pekan akibat cedera pinggang. Di dua pertandingan melawan Aston Villa dalam dua ajang berbeda belum lama ini, CR7 pun harus absen.

Rangnick sendiri paham dengan ambisi Ronaldo untuk terus mencetak gol kendati bulan Februari mendatang usianya akan genap 37 tahun. Namun demikian sang juru taktik lebih mementingkan kepentingan klub ketimbang individu.

Harry Maguire dimasukkan untuk menambah tebal tembok pertahanan United yang kala itu sedang unggul dua gol di Brentford Community. Rangnick rupanya mengantisipasi agar petaka di Villa Park empat haris yang lalu tidak terulang dimana timnya terlena usai memimpin 0-2. 

"Wajar apabila seorang penyerang ingin bikin gol namun Cristiano baru saja pulih dari cedera minor. Patut diingat jika masih banyak pertandingan yang bisa ia mainkan nanti," ungkap Rangnick pada Sky Sports.

"Belajar dari apa yang terjadi di Villa Park, kami ingin mempertahankan keunggulan sebaik mungkin dan kuputuskan untuk kembali menggunakan lima bek. Penting untuk bisa memastikan kemenangan,"

"Aku tidak menduga Cristiano masih akan memelukku walau gusar diganti. Tidak ada masalah di antara kami berdua. Lagipula di bangku cadangan kami masih ada (Marcus) Rashford dan Anthony Martial yang siap turun kapan saja," tambah nakhoda kawakan berpaspor Jerman itu lagi.