Liga Inggris

Diganti di Laga Man United vs Brentford, Ronaldo Ngamuk dan Banting Jaket

Kamis, 20 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih kemenangan berharga di laga tunda Liga Inggris 2021/2022 mereka melawan Brentford pada Kamis (20/01/22) dengan skor 1-3 namun Cristiano Ronaldo justru tampak tak senang. Penyerang asal Portugal tersebut terlihat mengamuk kala digantikan di sepertiga akhir pertandingan.

Akhirnya bangku cadangan stadion Brentford Community pun jadi sasaran. Ronaldo pun membanting jaketnya usai ogah-ogahan menyalami Harry Maguire yang jadi penggantinya juga Ralf Rangnick, pelatih interim Manchester United.

Rupanya CR7 kesal karena ia sudah diperintahkan untuk rehat kala belum ada gol yang sukses dicetak. Saat itu pun The Red Devils tengah butuh gol pengunci pertandingan karena baru unggul dua gol yang dalam laga kontra Aston Villa empat hari sebelumnya gagal mereka pertahankan.

Ronaldo sendiri beberapa kali punya kesempatan menggetarkan jala gawang Brentford yang dikawal Jonas Lossl sebelum diganti. Total tiga tembakan mampu dilepas pemain yang akan genap berusia 37 tahun pada Februari 2022 itu atau lebih banyak dari penggawa United manapun yang bermain malam tadi.

Peluang terbaik eks Real Madrid dan Juventus itu hadir dua menit memasuki babak kedua kala menanduk umpan silang akurat dari kompatriotnya, Bruno Fernandes. Hanya saja upaya terebut gagal berbuah gol karena bola cuma menghantam mistar gawang.

Wajar jika kemudian ia merasa kecewa tidak bisa merumput selama 90 menit. Apalagi ia belum bermain lagi sejak 4 Januari lalu sejak kekalahan Manchester United di Old Traffrod kontra Wolverhampton Wanderers.

Ronaldo sempat menepi dari lapangan dan sesi latihan selama nyaris dua pekan akibat cedera pinggang. Itulah alasan kenapa Rangnick enggan memainkannya terlalu lama dengan resiko cedera tersebut kambuh.