In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Juventus di Liga Italia: Krisis Rossoneri, Keuntungan Bianconeri

Minggu, 23 Januari 2022 12:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan akan menjamu Juventus di Liga Italia, Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan akan menjamu Juventus di Liga Italia, Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

INDOSPORT.COMAC Milan akan menjamu Juventus di Liga Italia, Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

Liga Italia 2021/2022 kini memasuki pekan ke-23. Laga seru akan tersaji saat AC Milan menjamu Juventus, Senin (24/01/22) pukul 02.45 WIB yang juga menjadi penutup pekan ke-23 ini.

Tampil di kandang sendiri, Rossoneri mencoba bangkit usai kekalahkan mengejutkan dari Spezia pada tengah pekan kemarin. Tim asuhan Stefano Pioli ini juga membutuhkan 3 angka, demi merapatkan jarak dengan Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, Juventus yang duduk di posisi 5 juga mengincar kemenangan demi menembus 4 besar dan menyalip Atalanta. Paulo Dybala dkk pun punya modal bagus dengan 2 kemenangan beruntun di liga.

Kedua tim sendiri tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. AC Milan mengalami krisis bek tengah dengan cedera berat yang dialami Simon Kjaer dan Fikayo Tomori.

Sementara itu, Juventus sudah dipastikan kehilangan winger andalan mereka, Federico Chiesa, yang diproyeksi harus beristirahat hingga akhir musim.

Meski demikian, absennya sejumlah bintang tersebut diyakini tidak akan mengurangi keseruan yang bakal tersaji pada dini hari nanti.

Demi menyambut laga bigmatch tersebut, berikut INDOSPORT menganalisis duel antarlini yang akan tersaji di pertandingan AC Milan vs Juventus.

Formasi

AC Milan (4-2-3-1)

Juventus (4-4-2)

Kiper

Di laga ini, kedua tim sama-sama akan menurunkan kiper andalan masing-masing yakni Mike Maignan dari kubu AC Milan dan Wojciech Szczesny dari Juventus.

Sepanjang musim ini, kedua penjaga gawang menunjukkan performa yang seimbang. Maignan meraih 6 cleansheet dan kebobolan 15 gol dari 16 laga Liga Italia, sementara Szczesny mencetak 8 cleansheet dan kebobolan 17 gol dari 19 laga di kompetisi yang sama.

Belakang

Seperti sudah disebutkan AC Milan mengalami krisis di lini belakang dengan cedera panjang Fikayo Tomori dan Simon Kjaer, serta . Kapten Alessio Romagnoli diyakini akan mengisi sektor bek tengah berduet dengan Pierre Kalulu, dengan diapit Davide Calabria dan Theo Hernandez di kanan dan kiri.

Absennya dua bek tengah andalan itu wajib jadi perhatian, karena sektor tersebut jadi kelemahan AC Milan saat dikalahkan Spezia beberapa hari lalu.

Sementara itu, Juventus diyakini sudah bisa menampilan Giorgio Chiellini untuk berduet dengan Matthijs de Ligt. Duo beda generasi ini akan menambah kekokohan lini belakang yang hanya meraih 1 cleansheet di 5 laga terakhir. Sektor full back akan diisi Juan Cuadrado dan Matteo Di Sciglio.