In-depth

Liga Italia: Awas! 3 Senjata Mematikan AC Milan untuk Hancurkan Juventus

Minggu, 23 Januari 2022 15:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Intip para senjata mematikan AC Milan yang bisa hancurkan Juventus di laga Liga Italia nanti, Senin (24/01/22). Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Intip para senjata mematikan AC Milan yang bisa hancurkan Juventus di laga Liga Italia nanti, Senin (24/01/22). Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia kembali lagi dengan jadwal big match menarik pekan ke-23 antara AC Milan vs Juventus, Senin (24/01/22).

Duel ini, selain mempertemukan dua raksasa Italia, juga jadi panggung unjuk gigi AC Milan yang baru saja kalah mengejutkan dari Spezia tempo hari.

Sementara itu, Juventus baru saja mengukir kemenangan kontra Sampdoria di 16 besar Coppa Italia dengan skor 4-1. Di sisi lain, pertandingan AC Milan vs Juventus ini merupakan perang antara dua juru taktik yakni Stefano Pioli dan Massimiliano Allegri.

Sepanjang sejarah, nama yang pertama belum satu kali pun mengukir kemenangan atas sang rekan. Dari 18 kali pertemuan keduanya, Stefano Pioli mencatatkan 14 kali kalah dan sisanya berakhir sama kuat.

Meski inferior, Stefano Pioli ternyata tidak mau ambil pusing. Menurutnya, masa lalu adalah masa lalu, sedangkan yang harus dihadapinya sekarang adalah Massimiliano Allegri untuk pertandingan nanti malam.

“Saya tidak banyak melihat ke belakang. Masa lalu tidak dihitung, yang ada hanya pertandingan besok (dini hari nanti),” ucap Pioli saat sesi konferensi pers sebelum laga.

AC Milan pun dihadapkan pada tugas yang lumayan berat, kerena harus berhadapan dengan Juventus usai gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen, Inter Milan.

Di sisi lain, Juventus berstatus belum terkalahkan di delapan pertandingan liga mereka, dengan rincian 6 kemenangan dan 2 kali imbang.

Harus bertempur menghadapi lawan yang berat, AC Milan tentu harus all out dan mengandalkan senjata mereka dengan maksimal. Berikut ini tiga pemain yang bisa mereka andalkan untuk menekuk Juventus nanti malam. Siapa saja?