Bursa Transfer

3 Bintang Rival Liga Italia yang Bisa Jadi Solusi Krisis Penyerang Inter Milan

Selasa, 25 Januari 2022 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan alami krisis penyerang usai cederanya Joaquin Correa. Berikut 3 bintang rival Liga Italia yang bisa jadi solusi di bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Inter Milan alami krisis penyerang usai cederanya Joaquin Correa. Berikut 3 bintang rival Liga Italia yang bisa jadi solusi di bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan, alami krisis penyerang usai cederanya Joaquin Correa. Berikut tiga bintang rival Liga Italia yang bisa jadi solusi di bursa transfer musim dingin ini.

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu, Inter Milan justru mengawali musim dengan kehilangan bomber utama Romelu Lukaku yang memilih kembali ke Chelsea.

Manajemen Nerazzurri pun bergerak cepat dengan memboyong dua pengganti sekaligus dari sesama klub Liga Italia, yakni Edin Dzeko dari AS Roma dan Joaquin Correa dari Lazio.

Sejauh ini, kinerja lini depan Inter Milan terbilang baik. Nerazzurri jadi tim tertajam di Liga Italia musim ini sekaligus  pemuncak klasemen sementara, mengungguli Napoli dan AC Milan.

Namun, tim asuhan Simone Inzaghi ini kini tertimpa bencana. Pasalnya, Joaquin Correa mengalami cedera saat baru bermain lima menit menghadapi Empoli di Coppa Italia pekan lalu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan pemain Argentina itu mengalami tarikan di otot paha dan harus absen setidaknya satu bulan.

Situasi ini pun membuat Inter Milan bersiap mendatangkan penyerang baru. Pasalnya, meski masih memiliki Lautaro Martinez, Edin Dzeko, dan Alexis Sanchez, Nerazzurri ditunggu jadwal padat di Febuari mulai dari Liga Italia, Coppa Italia, hingga Liga Champions.

Apalagi, Dzeko sudah berusia 35 tahun sedangkan Sanchez sudah 33 tahun sehingga tak bisa selalu diturunkan di setiap laga.

Inzaghi pun harus menjaga kondisi para penyerangnya, agar tidak mengalami cedera juga yang akan makin memperparah krisis.

Bursa transfer yang tinggal tersisa satu pekan ini pun bakal dimanfaatkan,untuk mengantisipasi krisis lanjutan di lini depan Inter Milan.

Laman La Gazetta dello Sport menyebut Inter ingin mencari penyerang yang bisa didatangkan sebagai pinjaman atau dibeli dengan kontrak jangka pendek, mengingat si rekrutan baru ini nantinya hanya dibutuhkan hingga akhir musim.

Sejumlah bintang Liga Italia pun dinilai memenuhi kriteria ini. Dua di antaranya bahkan diketahui punya kedekatan khusus dengan pelatih Simone Inzaghi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.