In-depth

Efek Domino Dusan Vlahovic ke Juventus, Inter Milan Ikut Girang

Rabu, 26 Januari 2022 16:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dusan Vlahovic selangkah lagi tinggalkan Fiorentina dan gabung klub rival Liga Italia, Juventus. Kepindahan ini diyakini memberi efek domino yang bagus bagi Inter Milan.

Saga transfer Dusan Vlahovic tampaknya mulai mendekati akhir. Penyerang Fiorentina asal Serbia itu disebut makin dekat dengan kepindahan ke Juventus.

Seperti diketahui, Vlahovic memang jadi properti panas di bursa transfer Januari ini. Hal ini tidak lepas dari ketajamannya yang menikat pesat bersama La Viola, di mana ia mencetak 20 gol hanya dari 24 laga musim ini.

Padahal, jumlah golnya itu nyaris menyamai torehannya musim lalu dengan jumlah laga yang 2 kali lipat lebih banyak. Sebagai informasi, musim lalu Vlahovic mencetak 21 gol dari 40 laga.

Sang penyerang makin jadi buruan setelah ia memastikan tak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni 2023, meski ditawari gaji tertinggi dalam sejarah klub. Situasi ini pun mendorong Fiorentina menjualnya Januari ini, selagi banderolnya masih tinggi.

Dusan Vlahovic pun langsung jadi incaran sejumlah klub, dengan tiga nama yang disebut menjadi peminat serius yakni Arsenal, Tottenham, dan Juventus.

Namun, pada akhirnya Juventuslah yang jadi kandidat terkuat memboyong Vlahovic. Football Italia menyebut bahwa Bianconeri dan La Viola sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer sebesar 75 juta euro.

Fiorentina sendiri sebelumnya diklaim lebih memilih menjual sang penyerang ke luar Italia. Namun, Vlahovic menolak dijual ke Arsenal serta Tottenham, dan lebih memilih hengkang ke Juventus.

Kehadiran Dusan Vlahovic yang tengah dalam performa apik itu pun diharapkan mampu mendongkrak ketajaman Juventus yang menurun sejak ditinggal Cristiano Ronaldo di awal musim ini.

Musim ini, Paulo Dybala dkk baru mencetak 34 gol di Liga Italia, alias terburuk kedua dalam jajaran klub 10 besar. Bianconeri hanya kalah dari Torino yang mencetak 30 gol.