Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Afrika: Kejutan! Burkina Faso Lolos ke Semifinal

Minggu, 30 Januari 2022 07:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Piala Afrika 2021 pada Minggu (30/01/22), kejutan terjadi saat tim kuda hitam Burkina Faso sukses melangkah ke babak semifinal.

Dalam lanjutan partai perempat final Piala Afrika pada malam hingga dini hari tadi, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan.

Pada laga pembuka misalnya, Burkina Faso bertemu dengan salah satu tim kuat, Tunisia, di Roumdé Adjia Stadium.

Secara ranking FIFA, Tunisia yang berada di tempat ke-30 jelas lebih diunggulkan ketimbang Burkina Faso yang masih tertahan di peringkat 60.

Selain itu, Tunisia juga sedang dalam performa positif usai di pertandingan sebelumnya sukses meraih kemenangan atas calon juara, Nigeria pada babak perempat final.

Namun kejutan terjadi saat pertandingan antara Burkina Faso kontra Tunisia berlangsung.

Meski mampu menguasai jalannya pertandingan, namun Burkina Faso yang sukses memainkan skema counter attack berhasil mencetak gol lebih dulu lewat aksi Dango Ouattara menit 45+2’.

Berhasil memimpin hingga menit ke-80’, petaka datang buat Burkina Faso setelah sang pencetak gol malah mendapat kartu merah.

Sayangnya, meski hadapi 10 pemain namun Tunisa gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga peluit panjang berbunyi dan membuat mereka tersingkir di Piala Afrika 2021.

Di pertandingan lain, Kamerun yang menghadapi Gambia berhasil menang mudah dua gol tanpa balas lewat brace Karl Toko Ekambi.

Skuat Les Lions Indomitables pun ikut menemani Burkina Faso melangkah ke babak semifinal.