Bursa Transfer

Bursa Transfer: Man United Sibuk Tendang 4 Bintangnya Ketimbang Beli Pemain, Ada Apa?

Selasa, 1 Februari 2022 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pemain Manchester United yg ditendang di bursa tranfer Januari. Foto: Instagram@sevillafc/everton Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pemain Manchester United yg ditendang di bursa tranfer Januari. Foto: Instagram@sevillafc/everton

INDOSPORT.COM – Manchester United tercatat tidak melakukan pembelian satu pun pemain di bursa transfer Januari meski mereka melepas empat bintangnya ke klub lain.

Tidak seperti rivalnya di Liga Inggris, Newcastle yang menghabiskan dana hingga 80 juta euro untuk membeli pemain baru, Manchester United terbilang senyap selama bursa transfer Januari.

Di akhir penutupan bursa transfer musim dingin pada Senin (31/01/22) kemarin, Manchester United tercatat tidak mendatangkan satu pun pemain baru.

Malah mereka hanya kedatangan Tahith Chong, pemain lama yang kembali ke Old Traffor usai mengakhiri masa pinjaman di klub Championship, Birmingham.

Dilansir dari Sport Mirror, ini menjadi bursa transfer pertama dan satu-satunya Ralf Rangnick sebagai manajer Man United interim tanpa pemain baru.

Raksasa Old Trafford itu sejatinya sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain, sebut saja Erling Braut Haaland hingga Kieran Trippier, namun klub memutuskan mundur dari perburuan.

Gelandang RB Leipzig, Amarou Haidara, juga dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United bulan ini tak lama setelah kedatangan Rangnick tapi rumor itu hanya isapan jempol belaka.

Meski demikian, manajer asal Jerman itu berhasil melakukan cuci gudang dengan mendepak delapan pemain, termasuk empat pemain inti ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

Keempat pemain tersebut yakni winger kanan Amad Dialo (Rangers), gelandang tengah Donny van de Beek (Everton), striker Anthony Martial (Sevilla), dan bek tengah Axel Tuanzebe (Napoli).

Kepergian empat pemain tersebut memberi pemasukan yang signifikan untuk Man United, yakni sekitar 83 juta euro atau setara Rp1,3 triliun menurut data dari Transfermarkt.

Empat pemain non-inti lainnya juga dipinjamkan ke klub lain, yakni Teden Mengi (Birmingham City), Ethan Laird (Bournemouth), Reece Divine (Walsall), dan Matej Kovar (Burton Albion).

Hanya satu pemain yang batal pergi yakni Jesse Lingard. Gelandang kreatif ini dikaitkan dengan pinjaman ke Newcastle atau West Ham, tetapi klub memilih mempertahankannya.