Bursa Transfer

Liga Italia: Sandro Tonali Dihargai Setara Gelandang Terbaik di Dunia

Selasa, 1 Februari 2022 12:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali, disinyalir bakal menjadi salah satu pemain tengah dengan harga transfer besar setara gelandang terbaik dunia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali, disinyalir bakal menjadi salah satu pemain tengah dengan harga transfer besar setara gelandang terbaik dunia.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali disinyalir bakal menjadi salah satu pemain tengah dengan harga transfer besar setara gelandang terbaik dunia.

Semenjak datang di San Siro pada 2020, Sandro Tonali memang digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain tengah yang moncer di Liga Italia.

Namun di musim perdananya, Sandro Tonali gagal memenuhi ekspetasi karena minimnya menit bermain. Ia kalah bersaing dengan Franck Kessie dan Ismael Bennacer yang sudah terpaku di skuat utama.

Oleh karena itu, Tonali yang statusnya saat itu masih pinjaman membuat AC Milan bimbang untuk mempermanenkannya.

Tonali yang berhasrat ingin membela AC Milan karena sudah menjadi impiannya akhirnya rela untuk menurunkan gaji demi bisa dipermanenkan oleh Rossoneri.

Pada Juni 2021 Tonali resmi dipermanenkan AC Milan dari Brescia dan dikontrak lima tahun. Punggung pemain timnas Italia itu mendapat beban berat untuk bisa tampil sesuai harapan.

Karena tekad besar dan keinginan yang kuat, Tonali bisa tampil bersinar di musim 2021/22. Bahkan menurut direktur AC Milan, Paolo Maldini, ia adalah pemain yang paling berkembang dengan pesat.

Posisi yang sudah menjadi langganan Franck Kessie dan Ismael Bennacer kini digeser oleh Sandri Tonali.

22 pertandingan di Liga Italia telah ia catatkan bersama AC Milan dan berhasil mencetak 2 gol serta 2 assist. Perannya sebagai jembatan lapangan sangat krusial.

Kini dilansir dari Milan News, agen Sandro Tonali, Giuseppe Riso menyatakan bahwa kliennya sudah bertransformasi menjadi gelangang kelas dunia hanya dalam waktu singkat.

Giuseppe Riso juga menyebut bahwa harga pasar Tonali bakalan melejit setara dengan gelandang-gelandang terbaik di dunia.

"Saya tidak berpikir Milan akan menetapkan harga, tetapi dia bernilai sama seperti gelandang paling penting di dunia, jadi untuk saat ini dia sangat berharga,” kata Giuseppe Riso.