Liga Inggris

Prediksi Piala FA Liverpool vs Cardiff City: Banyak Pilihan Pemain

Jumat, 4 Februari 2022 23:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City, Minggu (06/02/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City, Minggu (06/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan putaran empat Piala FA yang akan menyajikan duel Liverpool vs Cardiff City, Minggu (06/02/22) malam WIB.

Meski mempertemukan dua tim yang berkompetisi di level berbeda, bukan tidak mungkin laga ini bisa jadi kejutan hebat bagi Liverpool yang notabene unggul di atas kertas dan secara reputasi.

Apalagi, di kompetisi Piala FA edisi kali ini, Liverpool berhasil lolos ke putaran empat setelah membantai Shrewsbury Town FC, klub yang bermain di League One, dengan skor 4-1 pada awal bulan Januari lalu.

Sementara itu, Cardiff City menghajar sesama klub Divisi Championship, Preston North End, dengan skor tipis 2-1.

Bisa dibilang, baik Liverpool maupun Cardiff City nanti akan bertanding di putaran empat Piala FA menghadapi lawan yang setingkat lebih tinggi dari mantan musuh mereka di putaran tiga.

Tentu, ini sebuah tantangan tersendiri bagi masing-masing tim yang bertanding. Di sisi lain, publik juga pasti penasaran akan seperti apa racikan para juru taktik terhadap skuatnya usai pergerakan di bursa tranfser.

Liverpool, diketahui baru mendatangkan amunisi baru yakni Luis Diaz (FC Porto). Suporter setia The Reds pasti sangat menantikan sepak terjang pemain ini saat melawan Cardiff City hari Minggu mendatang.

Peluang Luis Diaz untuk tampil memang cukup terbuka, namun ada kemungkinan juga ia belum akan dipasang Jurgen Klopp lantaran masih butuh waktu beradaptasi dengan skuat The Reds.

Di sisi lain, Cardiff City baru saja kehilangan Kieffer Moore yang ke Bournemouth. Akan tetapi, mereka juga kedatangan Uche Ikpeazu yang mereka pinjam dari Middlesbroguh.

Bahkan, yang bersangkutan langsung menggebrak di klub barunya dengan mencetak gol semata wayang Cardiff City saat melawan Barnsley, Kamis (03/02/22). Berkatnya, The Bluebirds berhasil memenangkan laga 1-0.

Jelang laga putaran lima Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City, baik Jurgen Klopp maupun Steve Morison nampaknya tidak perlu memusingkan daftar pilihan pemain.

The Reds sendiri punya banyak opsi untuk dipilih saat sejumlah amunisi utama mereka diistirahatkan. Para pemain lapis yang biasa turun di ‘laga piala’ punya catatan penampilan yang apik dan bisa diandalkan.

Sementara itu, Cardiff City akan menguji sejumlah pemain mudanya.