In-depth

Olivier Giroud: Si Underrated yang Jadi Jimat Kemenangan AC Milan Musim Ini

Minggu, 6 Februari 2022 12:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud jadi pahlawan AC Milan setelah dua golnya membawa mereka berbalik menang 2-1 atas Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Liga Italia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud jadi pahlawan AC Milan setelah dua golnya membawa mereka berbalik menang 2-1 atas Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Liga Italia. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM Olivier Giroud jadi pahlawan AC Milan setelah dua golnya membawa mereka berbalik menang 2-1 atas Inter Milan dalam Derby della Madonnina di Liga Italia.

Usai jeda 2 pekan, Liga Italia akhirnya kembali digelar dan langsung diwarnai duel seru antara Inter Milan vs AC Milan. Laga bertajuk Derby della Madonnina itu digelar Minggu (06/02/22) pukul 00.00 WIB.

Tak hanya mempertemukan dua tim sekota, Derby Della Madonnina kali ini juga mempertemukan 2 kandidat juara.

Inter Milan untuk saat ini berada di puncak klasemen dengan 53 poin dari 22 laga, sementara AC Milan duduk di posisi ketiga dengan 49 poin dari 23 laga.

Bermain sebagai tuan rumah dengan bermodalkan tren bagus di liga di mana mereka tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir, Nerazzurri diunggulkan meraih kemenangan.

Apalagi, Rossoneri mengalami krisis pemain dengan absennya 2 bek tengah utama Simon Kjaer dan Fikayo Tomori, serta penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic.

Turun dengan tim terbaik, Inter membuka skor lebih dulu di menit ke-38, lewat sepakan keras Ivan Perisic memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak ingin kalah begitu saja, AC Milan mencoba meningkatkan serangan di babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan skor di menit ke-75.

Olivier Giroud yang mengisi pos ujung tombak seiring absennya Zlatan sukses menyambar bola liar tembakan Brahim Diaz yang membentur bek Inter.

Hanya tiga menit kemudian AC Milan berbalik unggul lagi-lagi melalui Olivier Giroud. Menerima umpan Davide Calabria, Giroud mengecoh Stefan de Vrij lewat gerakan berputar lalu menundukkan Samir Handanovic lewat sepakan mendatar kaki kiri.

Keunggulan 2-1 berhasil dipertahankan AC Milan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil itu membawa Rossoneri naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 52 poin, hanya tertingga 1 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, brace ke gawang Inter Milan menghasilkan rekor pribadi bagi Giroud. Ia menjadi pemain Prancis pertama yang bisa mencetak 2 gol ke gawang Nerazzurri dalam sebuah laga Liga Italia.