Bola Internasional

Shalika Aurelia Lakoni Laga Debut di Serie B, Main 45 Menit dan Cleansheet

Senin, 7 Februari 2022 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Shalika Aurelia
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, saat ini bermain di Roma Calcio Femminile, klub Serie B Woman Italia. Copyright: © Dok. Shalika Aurelia
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, saat ini bermain di Roma Calcio Femminile, klub Serie B Woman Italia.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, resmi menjalani debutnya bersama Roma Calcio Femminile di Italia, Minggu (06/02/22) lalu.

Sebagaimana diketahui, Shalika Aurelia resmi menandatangani kontrak bersama Roma Calcio Femminile, Januari lalu, dan akan bermain di Serie B Woman Italia.

Satu bulan beradaptasi di Italia, Shalika Aurelia akhirnya mendapatkan jatah debut di tim Roma Calcio Femminile, pada Minggu (06/02/22), dan bermain selama 45 menit.

Kala itu, Roma Calcio Femminile bermain di kandang Tavagnacco. Sulit untuk menahan gempuran lawan, sehingga Shalika Aurelia dipercaya untuk masuk di babak kedua.

Shalika yang berposisi sebagai bek, mampu menjaga timnya dari kebobolan, sehingga laga pekan ke-12 Serie B Woman itu pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin, Shalika Aurelia membawa Roma Calcio Femminile beranjak ke posisi 12 klasemen sementara di Serie B Woman Italia, dengan koleksi sembilan poin.

Shalika Aurelia mengaku senang karena bisa melakoni laga debut dan memberikan poin untuk timnya, Roma Calcio Femminile.

"Senang untuk laga debut saya bersama Roma Calcio Femminile. Untuk kali pertama dari banyak hal selanjutnya," tulis Shalika Aurelia melalui unggahan di Instastory @shalika.aurelie.