Bola Internasional

3 Pemain Sulawesi Utara Bakal Berlatih di Akademi AC Milan Tahun 2022

Selasa, 8 Februari 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain muda asal Sulawesi Utara yang akan berlatih di Akademi AC Milan, Italia. Hal itu diumumkan Sonya Selviana Kembuan dan Gusti Randa.

Ya, tiga pemain sepak bola muda berbakat dari Sulawesi Utara lolos seleksi dan akan berlatih di Akademi AC Milan, Italia, pada musim panas, mulai Juli mendatang.

Adapun tiga pemain yang lolos seleksi dan bergabung di Akademi AC Milan adalah Bintang Tiwa, Devin Villareal Matheos, dan Farrel Wenas, yang akan menjadi prioritas.

Kemudian, ada tiga pemain cadangan yang juga didaftarkan, yakni Faturahman, Adel Satilu, dan Javier Crespo. Hal ini juga atas persetujuan manajemen Akademi AC Milan.

"Mereka bertiga akan tes kesehatan dulu, kalau tidak lulus akan digantikan pemain cadangan," ungkap penanggung jawab program, Sonya Selviana Kembuan (SSK).

"Karena dari AC Milan minta bahwa anak yang dikirim harus dalam kondisi fit dan prima, harus ada sertifikat dokter," lanjut SSK, didampingi eks pengurus PSSI, Gusti Randa.

Sekadar informasi, seleksi pemain untuk bergabung di Akademi AC Milan sudah digelar cukup lama, terhitung beberapa bulan dan diproses dengan sangat ketat.

Bahkan, pelatih dari Akademi AC Milan, Alberigo Evani sendiri yang turun tangan untuk menyeleksi pemain, berdasarkan video yang dikirimkan para peserta.