Liga Italia

3 Berkah yang Hampiri AC Milan Usai Bantai Lazio di Coppa Italia

Kamis, 10 Februari 2022 15:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - AC Milan tampil membabi buta saat menghadapi Lazio di perempat final Coppa Italia, Kamis (10/02/22) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, para pemain Stefano Pioli menjebol gawang Pepe Reina sampai empat kali. Bahkan, mereka tidak mengizinkan Lazio mencetak satu pun angka agar tidak pulang dengan wajah tertunduk.

Olivier Giroud tampil gemilang di tengah absennya Zlatan Ibrahimovic, mencatatkan namanya dua kali di papan skor. Rafael Leao dan Franck Kessie juga tidak ketinggalan memeriahkan pesta pembantaian Lazio tadi malam.

Dengan hasil ini, AC Milan berhak melaju ke semifinal dan dijadwalkan berjumpa Inter. Sementara itu, partai perempat final Coppa Italia tengah pekan ini masih akan berlanjut dengan sajian laga Atalanta vs Fiorentina dan Juventus vs Sassuolo.

Kekalahan memalukan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Ciro Immobile dan kolega, terlebih Lazio sebelumnya mencatatkan clean sheet berturut-turut dalam empat pertandingan. 

Elang Ibu Kota sebelumnya diketahui menang atas Fiorentina (3-0), imbang saat jumpa Atalanta (0-0), kalahkan Udinese (1-0) di Coppa Italia, serta menekuk Salernitana (3-0).

Maurizio Sarri pun berharap apa yang tengah terjadi dengan timnya saat ini hanya masalah fisik. Jika ternyata urusan mental, tentu sebuah kondisi yang mengkhawatirkan untuk Lazio.

Ketika Lazio sedang pusing dan tertampar dengan hasil perempat final Coppa Italia ini, AC Milan justru mendapat pelajaran berharga atas kemenangan mereka. Apa saja? Nah beerikut tiga di antaranya.