Liga Inggris

Sudah 'Aki-aki', Cristiano Ronaldo Jaga Kondisi dengan Aturan Unik Ini

Kamis, 10 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Stephane Cardinal/Getty Images
Georgina Rodriguez melarang Cristiano Ronaldo membantunya dalam pekerjaan rumah demi mengurangi resiko cedera. Copyright: © Stephane Cardinal/Getty Images
Georgina Rodriguez melarang Cristiano Ronaldo membantunya dalam pekerjaan rumah demi mengurangi resiko cedera.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sudah genap berusia 37 tahun pada Sabtu (5/2/22). Untuk ukuran pesepak bola profesional, CR7 sudah memasuki usia yang sangat uzur, sehingga wajar apabila ia kini semakin mencemaskan perihal cedera.

Selama ini Ronaldo dikenal sangat menjaga asupan makanan hariannya demi performa optimal di lapangan. Akan tetapi, diet saja rupanya belum cukup untuk tetap menjadi pemain hebat. Setidaknya menurut kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Rodriguez yang sudah lama tinggal bersama keluarga Ronaldo, bahkan tengah menanti anak kedua, menuturkan bahwa sekarang sang pujaan hati sama sekali tidak boleh memegang pekerjaan rumah tangga. Apa pun itu meski hanya urusan remeh seperti mengganti bohlam lampu.

Ditakutkan Cristiano Ronaldo akan mengalami cedera jika tidak fokus dengan profesinya sendiri sebagai atlet lapangan hijau. Sudah banyak kisah pemain sepak bola yang terluka hanya karena kegiatan sehari-hari nan sepele.

Contohnya saja eks kiper Spanyol, Santiago Canizares, yang pernah absen dari Piala Dunia 2002 hanya karena kakinya kejatuhan botol krim cukur di kamar mandi.

Bek legendaris Italia, yakni Alessandro Nesta, juga pernah punya cedera unik di bagian ibu jari karena kebanyakan bermain konsol PlayStation.

"Jika anda adalah seorang Cristiano Ronaldo, maukah anda mengganti lampu rumah yang tingginya sekitar 20 kaki dari lantai? Sulit sekali melakukan pekerjaan itu karena rumah kami tinggal langit-langitnya sangat tinggi," beber Rodriguez kepada Sportweek.

"Lebih baik menghindari hal-hal yang tidak perlu. Biar aku yang mengurus hal lain sementara ia menjaga diri. Urusan rumah dan keluarga adalah tanggungjawabku," tambah model asal Spanyol itu lagi.