Liga Indonesia

Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3, Pelatih Persikota Sempat Emosi di Lapangan

Sabtu, 12 Februari 2022 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persikota Tangerang
Persikota vs Perseman Manokwari Copyright: © Persikota Tangerang
Persikota vs Perseman Manokwari

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang menang 1-0 atas Perseman Manokwari di laga ketiga Grup A babak 64 besar Liga 3 2021, Sabtu (12/02/22) di Stadion Benteng, Tangerang. Hasil tersebut membawa tim Bayi Ajaib lolos ke babak 32 besar.

Persikota sudah unggul dimenit keenam lewat gol Denny Agus dari tendangan penalti. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Persikota, Sahala Saragih bersyukur timnya bisa pertahankan keunggulan, karena laga berlangsung keras. Dia juga mengakui jika strateginya tak berjalan lancar karena terganggu dengan banyaknya pelanggaran.

"Pertama syukur kami menang dan maju ke babak selanjutnya. Suatu kebanggaan juga kami bisa pertahankan posisi di puncak klasemen," ujarnya usai laga.

"Ada game plan yang terganggu karena banyak tertunda dengan adanya pelanggaran, tapi secara keseluruhan kami bisa kontrol laga," imbuh Sahala.

Mantan pelatih Persijap Jepara itu juga menyoroti laga yang berlangsung keras. Sahala bahkan sempat marah-marah dengan menendang botol dan melakukan protes keras ke wasit.

"Saya kecewa dengan permainan karena seharusnya sepak bola itu fairplay. Saya marah karena kami harus lindungi pemain baik Perseman dan Persikota,  supaya tak ada yang cedera dan bersyukur laga selesai dengan bagus walau ada insiden," tutur Sahala.

"Ke depannya harus junjung fair play. Terlepas dari itu, laga hari ini menarik karena lawan bermain menyerang," lanjut pelatih berlisensi B AFC itu.