Liga Champions

Liga Champions: Gara-gara Madrid Kalah dari PSG, Kylian Mbappe Siap Membelot ke Liverpool

Kamis, 17 Februari 2022 11:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe dikabarkan membuka peluang pindah ke Liverpool menyusul kemenangan timnya Paris Saint-Germain atas tim impiannya Real Madrid di Liga Champions.

Real Madrid harus pulang ke Spanyol dengan kepala tertunduk usai menelan kekalahan 1-0 di markas Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mirisnya, gawang Madrid dibobol oleh pemain incarannya sejak lama di bursa transfer, yakni Kylian Mbappe pada injury time 90+4.

Fakta di lapangan juga menunjukkan bahwa pasukan Carlo Ancelotti tak bekutik menghadapi PSG yang lebih aktif dan agresif dalam menyerang.

Menurut statistik yang diunggah Opta Joe, Madrid hanya melepas 3 percobaan tembakan selama 90 menit. Angka tersebut berbeda jauh dari PSG dengan 21 percobaan tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran.

Pertandingan ini sejatinya juga diwarnai dengan rumor masa depan Mbappe. Mantan penyerang AS Monaco itu santer dikabarkan akan pindah ke Real Madrid saat kontraknya di PSG berakhir ada musim panas nanti.

Namun, kekalahan yang dialami Los Blancos di babak 16 besar Liga Champions malam tadi membuat Mbappe mendadak mengubah keputusannya  terkait masa depannya.

Sebuah media di Spanyol, Sport, mengklaim bahwa Mbappe saat ini mulai mempertimbangkan untuk pindah ke pesaing berat Madrid, yakni Liverpool.

Pemenang Piala Dunia berusia 23 tahun itu kabarnya siap mempertimbangkan tawaran apa pun yang datang dari Liverpool, tim yang juga diminati Mbappe.

Bahkan, perwakilan Mbappe memastikan bahwa mereka tidak akan menjalin kesepakatan kontrak transfer kliennya dengan Real Madrid musim panas nanti.