Liga Indonesia

Liga 1: Dilumat Persib, Persipura Jayapura Frustasi Gagal Cetak Gol

Sabtu, 19 Februari 2022 09:41 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru
Perebutan bola antara pemain Persipura dan pemain Persib di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Perebutan bola antara pemain Persipura dan pemain Persib di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COMPersipura Jayapura harus mengakui kemenangan Persib Bandung dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/22). 

Kekalahan tersebut menyakitkan Persipura karena mereka tak mampu mencetak gol meskipun mendominasi pertandingan.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun mengakui jika para pemainnya sempat mengalami frustasi menghadapi Persib, karena sejumlah peluang emas gagal membuahkan gol.

Vera menyebut, hasil akhir mungkin akan berbeda kalau saja anak asuhnya bisa mencetak gol ke gawang Persib.

"Kita tidak beruntung karena tidak bisa cetak gol, dan itu membuat kita frustasi. Kalau bisa cetak gol di laga tadi, itu akan merubah keadaan," kata Alfredo Vera usai pertandingan.

Sebaliknya, Vera menilai tim lawan mampu bermain efektif dan memanfaatkan peluang menjadi gol. Mental pemainnya juga menurun usai ketinggalan lebih dulu di awal pertandingan. 

"Yang saya lihat mereka manfaatkan momen  di mana mereka bisa cetak gol di babak pertama lewat tendangan bebas, dan itu terlalu cepat, begitu juga dengan di babak kedua juga sama. Walaupun kita mau berusaha dan banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol," ujarnya.

Juru taktik asal Argentina itu pun meminta tim Mutiara Hitam untuk melupakan kekalahan dari Persib agar bisa fokus menatap laga selanjutnya.

"Kita harus tetap semangat dan harus fokus untuk menjalani pertandingan berikutnya," pungkasnya.