Setelah 22 Tahun, Sameul Eto’o Akhirnya Akui Punya Anak dari Hubungan Gelap

Sabtu, 19 Februari 2022 00:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Etsuo Hara/Getty Images
Samuel Eto'o diketahui memiliki anak haram berusia 22 tahun yang selama ini tak ia anggap sebelum pengadilan memutuskan sebaliknya. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Samuel Eto'o diketahui memiliki anak haram berusia 22 tahun yang selama ini tak ia anggap sebelum pengadilan memutuskan sebaliknya.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup sepak bola Kamerun, Samuel Eto'o, dilaporkan terbukti memiliki seorang anak perempuan di luar pernikahan yang tak ia akui selama 22 tahun lamanya. Akan tetapi kini pengadilan sudah memutuskan jika eks Barcelona tersebut adalah ayah kandung dari sang gadis muda.

Dikutip dari artikel Marca edisi Kamis (17/02/22) lalu, Eto'o disahkan oleh salah satu pengadilan di Madrid, Spanyol, sebagai bapak dari Erika Do Rosario Nieves. Kasus ini akhirnya bisa diketok palu oleh hakim usai digelar sejak 2018 silam.

Eto'o sendiri rupanya tidak hadir saat putusan dibacakan. Kendati demikian vonis untuk terus membiayai sang putri sebanyak 1400 Euro atau sekitar 22,8 juta Rupiah per bulan tetap berlaku. 

Biaya pengadilan juga harus Eto'o tanggung. Beruntung ia masih punya pekerjaan setelah resmi gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau pada 2019 lalu. Saat ini pria 40 tahun tersebut bertugas sebagai presiden federasi sepak bola Kamerun dan juga duta dari Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Eto'o sebenarnya tidak perlu menghadapi polemik ini andai sejak awal ia mau bersikap kooperatif dengan ibu dari Erika. Keduanya sempat menjalin cinta sesaat pada 1997 silam usai bertemu di sebuah kelab malam di Madrid.

Kala itu Eto'o masih berstatus sebagai penggawa akademi Real Madrid dan sedang menjalani masa peminjaman dengan Leganes. Usianya saat itu baru menginjak 16 tahun.

Begitu ibu dari Erika mengandung, ia coba berulang kali menghubungi Eto'o baik via telepon maupun surel namun tidak mendapat balasan. Beruntun keadilan akhirnya datang untuk wanita tersebut dan buah hatinya kendati harus menunggu 22 tahun lamanya.