Liga Italia

Tampil Bagus dalam Enam Bulan, Tammy Abraham Dipuji Jose Mourinho

Sabtu, 19 Februari 2022 15:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tammy Abraham, pemain baru AS Roma. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tammy Abraham, pemain baru AS Roma.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, memuji penampilan Tammy Abraham selama enam bulan pertama sejak pindah dari Chelsea pada musim panas 2021 silam.

Penyerang Inggris, Tammy Abraham bergabung ke klub Liga Italia, AS Roma pada musim panas 2021 usai ditransfer dari Chelsea.

Transfer tersebut mengakhiri kebersamaan 18 tahun sang pemain  bersama The Blues usai kesulitan untuk tampil bersama skuat asuhan Thomas Tuchel.

Abraham kemudian mampu menjadi pilihan pertama pelatih AS Roma, Jose Mourinho, sama halnya dengan ketika Chelsea ditangani Frank Lampard.

Menit bermainnya sempat berkurang saat Thomas Tuchel mengambil alih tim pada Januari 2021 silam.

Kedatangan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku semakin mengurangi menit bermain Tammy Abraham bersama Chelsea.

Dilansir dari Mirror, Jose Mourinho merasa keputusan Tammy Abraham untuk bergabung ke Roma adalah sesuatu yang benar karena sang pemain cepat beradaptasi dengan Liga Italia.

Sebanyak 18 gol mampu dibuat pada musim 2021-2022 dan membuatnya menjadi pemain Inggris dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Akan tetapi, tabungan gol Tammy Abraham agaknya belum dapat mengangkat performa AS Roma, yang gagal melaju di Copa Italia dan kesulitan bersaing memperebutkan tempat menuju kompetisi Eropa musim depan.

“Saya rasa Abraham mampu tampil bagus, Ia mampu belajar dengan cepat. Seorang pemain asing yang dilahirkan untuk cepat beradaptasi dalam keadaan sepakbola yang berbeda,” ujar Mourinho.