Bola Internasional

Dilepas HNK Rijeka, Ini 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Brylian Aldama

Rabu, 23 Februari 2022 15:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI/INDOSPORT
Dilepas HNK Rijeka, Ini 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Brylian Aldama Copyright: © PSSI/INDOSPORT
Dilepas HNK Rijeka, Ini 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Brylian Aldama

INDOSPORT.COM – Melihat tiga tim Eropa yang bisa jadi opsi pelabuhan karier bintang asal Indonesia, Brylian Aldama, usai dilepas oleh klub Kroasia, HNK Rijeka. Siapa sajakah mereka?

Jelang berakhirnya musim kompetisi 21/22, kejutan terjadi saat salah satu bintang muda asal Indonesia, Brylian Aldama, dikabarkan telah dicoret dari HNK Rijeka.

Brylian Aldama dikabarkan tidak bisa berkembang serta tidak memenuhi harapan klub.

Kabar pencoretan Brylian dikabarkan oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select. Seperti diketahui, Garuda Select yang membantu perpindahan Brylian menuju HNK Rijeka.

Menurut Mirwan ada beberapa faktor yang membuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini akhirnya dilepas oleh HNK Rijeka. Salah satunya adalah masalah cedera yang dialami oleh Brylian.

"Kalau untuk masalah dilepas oleh HNK Rijeka itu benar adanya. Laporan yang saya terima seperti itu," kata Mirwan Suwarso ketika dihubungi pewarta.

Sejak bergabung dengan HNK Rijeka pada April tahun lalu, sejatinya performa Brylian Aldama sepanjang awal debutnya di Eropa terbilang cukup impresif.

Bahkan, Brylian Aldama sempat membantu HNK Rijeka U19 meraih gelar juara di Liga Kedua sepak bola wilayah Rijeka.

Dilansir dari situs nk-rijeka.hr, Brylian Aldama tampil cemerlang pada pertandingan terakhir HNK Rijeka U-19 kontra Naprijed. Tercatat, jebolan Garuda Select itu menyumbang tiga dari total 13 gol lebih yang dihasilkan Rijeka.

Namun sayang, faktor cedera tampaknya membuat Brylian Aldama kehilangan sentuhan. Meski jalani masa peminjaman bersama Pomorac 1921 di Liga 3 Kroasia, namun performa Brylian Aldama belum terlihat membaik.

Berbekal catatan apik bersama HNK Rijeka U19 serta pengalaman di Garuda Select, potensi Brylian Aldama sejatinya masih cukup layak untuk terus bermain di Eropa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga klub Eropa yang bisa jadi pelabuhan Brylian Aldama usai dilepas HNK Rijeka:

Como FC
Klub pertama adalah Como FC. Tim kasta kedua tersebut memang punya peluang besar untuk mendatangkan Brylian Aldama ataupun pemain Indonesia lain.

Pasalnya, selain ada sosok Kurniawan Dwi Yulianto (legenda Timnas Indonesia) dalam jajaran kepelatihan Como FC, tim yang bermarkas di Stadio Giuseppe Sinigaglia juga dimiliki oleh perusahaan asal Tanah Air.

Berkat koneksi tersebut, tampaknya bakal cukup mudah buat Brylian Aldama ataupun pemain Indonesia lain untuk bisa memperkuat Como FC.

Akan tetapi, ada syarat cukup berat yang harus dilakukan Como FC jika ingin mendatangkan pemain Indonesia.

Di mana mereka harus promosi terlebih dahulu ke Serie A, agar pemain Indonesia yang didatangkan tidak terganjal regulasi status pemain Non-EU.