Liga Europa

3 Alasan Barcelona Bakal Disingkirkan oleh Napoli dari Liga Europa

Kamis, 24 Februari 2022 12:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut 3 alasan Napoli bakal menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa, jelang laga leg kedua babak playoff, Jumat (25/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut 3 alasan Napoli bakal menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa, jelang laga leg kedua babak playoff, Jumat (25/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan Napoli bakal menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa, jelang laga leg kedua babak playoff, Jumat (25/02/21) dini hari WIB.

Kompetisi Liga Europa 2021/2022 kini memasuki leg kedua babak playoff. Salah satu duel seru akan tersaji ketika Napoli menjamu Barcelona, Jumat (25/02/21) pukul 03.00 WIB.

Seperti diketahui, pada leg pertama yang digelar pekan lalu di kandang Barcelona, Camp Nou, kedua tim bermain imbang 1-1.

Ketika itu, Partenopei bahkan sempat unggul lebih dulu di babak pertama, lewat upaya bintang asal Polandia, Piotr Zielinski di menit ke-29.

Namun, Blaugrana berhasil menyamakan skor di babak kedua, lewat eksekusi penalti Ferran Torres, setelah VAR menunjukkan Juan Jesus melakukan handsball di kotak terlarang. Penalti itu pun kemudian mendapat protes keras dari pelatih Napoli, Luciano Spaletti.

"Dengan segala hormat, saya harus mengakui Barcelona layak mendapatkan hasil imbang, tapi penalti itu mengada-ada. Kontaknya tidak mengubah arah bola. Bolanya tak menyentuh ujung-ujung jarinya, itu mengenai kelingking," ujar Luciano Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Dengan tak adanya aturan gol tandang, maka siapa pun pemenang dari leg kedua dini hari nanti akan lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini, untuk bertemu para juara grup.

Situasi inilah yang membuat dini hari nanti benar-benar menjadi hidup mati bagi Napoli dan Barcelona, untuk melanjutkan langkah di Liga Europa musim ini.

Jelang  laga ini, Barcelona punya modal bagus dengan baru saja membantai Valencia 4-1 di Liga Spanyol yang diwarnai hattrick Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Napoli di Liga Italia. Meski demikian, ada 3 alasan mengapa Partenopei bakal memenangi laga dini  hari nanti, sekaligus menyingkirkan Barcelona dari Liga Europa musim ini. Apa saja ketiga alasan itu? Berikut ulasannya: