Bola Internasional

Kisah Sepatu Berdarah Ivanovic yang Antarkan Chelsea Bekuk Liverpool di Piala Liga Inggris

Jumat, 25 Februari 2022 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Dua klub raksasa Liga Inggris, Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah sepatu berdarah Branislav Ivanovic yang mengantarkan Chelsea menyingkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris 2014-2015.

Akhir pekan ini, Minggu (27/2/22), penikmat sepak bola akan disuguhkan dengan pertandingan akbar antara Chelsea vs Liverpool di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Kedua tim ini berambisi untuk meraih gelar Piala Liga Inggris yang dalam empat musim terakhir ini dikuasai oleh Manchester City saja.

Tak hanya kedua klub ini, kedua pelatih pun sama halnya ingin menuntaskan dahaga meraih trofi domestiknya di Liga Inggris.

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea ingin meraih trofi domestiknya setelah musim lalu gagal di Piala FA. Sedangkan Jurgen Klopp dari Liverpool ingin menambah gelar domestiknya dengan Piala Liga Inggris.

Ambisi kedua tim ini pun tak ayal menjadi daya tarik tersendiri, apalagi kedua tim sama-sama merupakan dua dari tiga tim terkuat di Inggris saat ini.

Saat ini, Chelsea berada di tempat ketiga, mengekor di belakang Liverpool dengan jarak 10 poin. Hanya saja, The Blues punya tabungan satu laga ketimbang The Reds.

Selain adu gengsi, laga final nanti seakan menjadi laga ulangan dari keduanya. Tercatat dalam 20 tahun terakhir, kedua kerap bertemu di Piala Liga Inggris.

Salah satu pertemuannya bahkan punya kisah menarik, yakni sepatu berdarah Branislav Ivanovic yang membuat Chelsea menyingkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris. Bagaimana kisahnya?