Bola Internasional

Nepal Segrup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, Instagram Rohit Chand Diserbu

Jumat, 25 Februari 2022 14:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Khairul Imam/persija
Bertemunya Nepal dan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 membuat Rohit Chand diminta oleh netizen untuk bermain santai. Copyright: © Khairul Imam/persija
Bertemunya Nepal dan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 membuat Rohit Chand diminta oleh netizen untuk bermain santai.

INDOSPORT.COM - Tergabungnya Timnas Indonesia bersama Nepal di satu grup yang sama untuk menjalani kualifikasi akhir Piala Asia 2023 membuat Rohit Chand kebanjiran perhatian. Akun Instagram gelandang milik Persija Jakarta tersebut ramai 'diserbu' netizen Tanah Air yang meminta agar dirinya 'mengalah' saja.

Bukan hal yang aneh mengingat Rohit adalah salah satu penggawa aktif Nepal dan bisa dibilang adalah bintang mereka. Sejak debut di 2009 lalu, ia sudah mengumpulkan 46 caps untuk The Gorkhalis.

Kualitasnya di lapangan hijau membawa Rohit bisa berkarier di kasta teratas sepak bola Indonesia sejak 2012 kala ia memperkuat PSPS Pekanbaru. Kendati demikian ia lebih identik dengan Persija yang dibelanya dua periode dalam kurun 2014-2016 dan 2017-sekarang.

Keberadannya bersama Nepal pada kualifikasi yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang dipastikan akan membuat perjuangan Timnas Indonesia lebih sulit. Padahal di Grup A sudah ada dua kontestan lain yang lebih kuat yakni Kuwait dan Yordania.

Satu-satunya pertandingan yang bisa dimenangkan oleh timnas Indonesia di atas kertas hanya saat berjumpa dengan Nepal. Tim Garuda wajib mendulang tiga angka melawan mereka untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Tidak heran jika netizen dan fans Timnas Indonesia kemudian meminta Rohit dengan nada bercanda untuk 'main mata' kala berduel nanti. Sampai-sampai kolom komentar Instagram pemain versatile 29 tahun itu menjadi penuh.

"Om jangan galak galak ye pas lawan Indo ngalah aja, tapi kalo lawan Jordan sama Kuwait seri aja ye," tulis salah satu komentar di unggahan Rohit.