Bola Internasional

Tak Mau Lihat Negerinya Dijajah Rusia, Pemain Liga Spanyol Siap Ikut Perang

Sabtu, 26 Februari 2022 20:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Henry Nicholls
Pemain asal Ukraina yang membela tim Sporting Gijon, Vasyl Kravets, mengaku ingin terlibat dalam perang untuk membela negaranya yang kini sedang digempur Rusia. Copyright: © REUTERS/Henry Nicholls
Pemain asal Ukraina yang membela tim Sporting Gijon, Vasyl Kravets, mengaku ingin terlibat dalam perang untuk membela negaranya yang kini sedang digempur Rusia.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Ukraina yang membela tim Sporting Gijon, Vasyl Kravets, mengaku ingin terlibat dalam perang untuk membela negaranya yang kini sedang digempur Rusia.

Hati Vasyl Kravets serasa tercabik-cabik melihat negerinya dijajah Rusia. Menanggapi kondisi tersebut, Kravets mengaku siap menunda kariernya demi membela Ukraina.

Alhasil pemain Sporting Gijon itu diberi waktu absen latihan untuk pulang kampung dan bergabung dengan tentara pertahanan Ukraina.

Kamis (24/02/22), Vasyl Kravet diketahui menempuh perjalanan dari Spanyol ke Ukraina. Pertemuan antara Rusia dan Ukraina hingga saat ini masih terus berlanjut.

Pasukan Ukraina turun ke jalan-jalan di Kyiv sebelum suara tembakan dan ledakan terdengar saat mereka melakukan pertempuran.

Di sisi lain, pasukan Rusia kini sedang berusaha keras untuk menguasai Ibu Kota lawan. Keputusan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk menyerang Ukraina telah dikutuk di seluruh dunia.

Komunitas sepak bola pun bersatu untuk memberikan sanksi tegas kepada Rusia. Pemain Barcelona dan Napoli menampilkan spanduk bertuliskan "Hentikan Perang".