Liga Indonesia

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga 3 2022: Banten dan Jatim Bisa Segel 1 Tiket

Minggu, 27 Februari 2022 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Undian pembagian grup babak 16 besar Liga 3. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Undian pembagian grup babak 16 besar Liga 3.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing atau undian babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021/2022. Zona Banten dan Jawa Timur berpeluang menyegel satu tiket ke babak perempat final.

Liga 3 2021 akhirnya mencapai babak 16 besar. Tim-tim yang tersisa saat ini sebagian besar berasal dari Pulau Jawa, di mana provinsi Jawa Timur dan Banten menjadi penyumbang wakil terbanyak.

Total ada empat kesebelasan yang mewakili Jawa Timur di babak 16 besar Liga 3. Mereka adalah Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang), Persedikab Kab. Kediri, dan duo eks tim kasta teratas Indonesia, yakni Gresik United dan Deltras Sidoarjo.

Sementara itu, Banten mengekor di belakang Jatim dengan mengirimkan tiga tim yakni Farmel FC, Serpong City FC, dan Persikota Tangerang.

Berdasarkan hasil drawing Liga 3, beberapa tim dari Jawa Timur dan Banteng tergabung dalam satu grup yang sama. Mereka pun siap berjuang memperebutkan tiket ke babak perempat final kompetisi.

Di grup AA dihuni oleh dua tim Jawa Timur, yakni Deltras Sidoarjo dan Persedikab Kediri. Kedua tim akan menghadapi dua lawan berat lainnya, yakni PSDS Deli Serdang (Sumatera Utara) dan PS Palembang (Sumatera Selatan).

Pertandingan Grup AA nantinya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Selanjutnya di Grup BB, ada wakil Sumatera Utara lainnya yakni Karo United yang lolos sebagai runner up Grup M.

Laskar Simbisa akan menghadapi juara Grup Q, Persikab Bandung yang sebelumnya jumpa di babak 64 besar. Selain itu, Karo United akan menghadapi Grup W, Serpong City dan runner up Grup W, PS Siak.

Laga Grup AA dan BB nantinya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pada Grup CC dihuni Putra Jombang yang merupakan juara Grup R babak 32 besar, juara Grup X Farmel FC, runner up Grup Q Persikota Tangerang dan runner up Grup T Persipa Pati.

Terakhir di Grup DD juga tak kalah menarik karena akan mempertemukan juara Grup S PSGC Ciamis dengan runner up Mataram Utama. Lainnya ada Si Pembunuh Raksasa Persidago Gorontalo yang jadi juara Grup U dan runner up Gresik United.

Pertandingan Grup CC dan DD nantinya akan diselenggarkan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo.