Bola Internasional

Pelatih Tim Raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk Tewas dalam Perang Melawan Rusia

Jumat, 4 Maret 2022 08:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Konflik antara Rusia dan Ukraina kembali menimbulkan duka bagi dunia sepak bola setelah pelatih Shakhtar Donetsk dikabaran tewas selama peperangan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Konflik antara Rusia dan Ukraina kembali menimbulkan duka bagi dunia sepak bola setelah pelatih Shakhtar Donetsk dikabaran tewas selama peperangan.

INDOSPORT.COM – Konflik antara Rusia dan Ukraina kembali menimbulkan duka  bagi dunia sepak bola. Pelatih Shakhtar Donetsk dikabarkan tewas selama peperangan.

Dilansir dari Sport Mirror, pelatih Shakhtar Donetsk yang menangani tim muda dilaporkan meninggal dunia. Dirinya terkena pecahan peluru dalam aksinya berperang membela kedaulatan Ukraina.

Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Shakhtar, Serhyu Palkin, pada hari Kamis (03/03/22) waktu setempat melalui media sosial resminya di Facebook.

“Salah satu karyawan kami tewas, dia adalah pelatih anak-anak,” kata CEO Serhyi Palkin tersebut.

“Dia (meninggal dunia) karena terkena peluru Rusia,” jelas Serhyi Palkin.

Kabar ini muncul hanya dua hari berselang setelah dua pesepak bola Ukraina, Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko, meninggal dunia dalam konflik Rusia dan Ukraina.

Perserikatan Pesepak Bola Profesional (FIFPRO) mengonfirmasi kabar tersebut dan mengungkapkan duka mereka atas keperdian Sapylo dan Martynenko lewat akun resmi Twitter.